detikhealth
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Miss V Tidak Sensitif Ketika Penetrasi, Ada Apa?

Rabu, 19/07/2017 18:17 WIB
Miss V Tidak Sensitif Ketika Penetrasi, Ada Apa?Ilustrasi pasangan suami istri/Foto: Thinkstock
Mengapa pada saat berhubungan intim, istri tidak merasakan Mr P pada saat penetrasi di dalam Miss V? Diameter Mr P saya, panjang 17 cm dan lebar 3 cm. Jadi selama ini saya hanya melakukan penetrasi pada titik-titik rangsang yang lain (klirotis) sampai istri merasa puas. Saya juga sudah coba mencari titik G-spotnya menggunakan jari namun tetap tidak terasa. Apakah ada yang salah dengan istri atau saya sebagai suami yang kurang pengalaman? Terimakasih.

I (Laki-laki, 35 tahun)

Jawaban

Ukuran penis Anda amat normal. Terkesan dari uraian Anda, rongga vagina istri yang tidak sensitif (Hypaesthesia), hingga saat Mr P penetrasi ia tidak merasakan sesuatu. Berbeda saat klitorisnya disentuh sensasi erotiknya bangkit hingga bisa menikmati orgasme.

Bila yang dialami istri hypaesthesia bawaan, lakukanlah 'dual-erotic-stimulation' yaitu saat penetrasi penis ke dalam vagina, rangsang klitorisnya secara manual (dengan jari Anda). Atau sekali-sekali hentikan penetrasi untuk rangsang klitorisnya, lalu lanjutkan penetrasi lagi. Lanjut berhenti lagi setelah beberapa saat untuk rangsang klitorisnya. Selamat mencoba.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close