detikhealth

Hati-hati, Kondisi Ini Bikin Risiko Disfungsi Ereksi pada Pria Makin Tinggi

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Minggu, 23/07/2017 05:05 WIB
Hati-hati, Kondisi Ini Bikin Risiko Disfungsi Ereksi pada Pria Makin TinggiSering terabaikan, diabetes juga memicu disfungsi ereksi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Ada beberapa kondisi yang diketahui bisa membuat risiko disfungsi ereksi pada pria meningkat. Salah satunya kadar gula darah yang tinggi.

Dikutip dari Women's Health Mag, gula darah tinggi secara signifikan dapat meningkatkan risiko pria mengalami disfungsi ereksi. Demikian dituliskan dalam jurnal Diabetic Medicine.

Para peneliti melakukan pengamatan terhadap 145 studi yang melibatkan 88 ribu pria berusia rata-rata 56 tahun, tim menemukan bahwa pria yang diabetes berisiko tiga kali lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi. Sekitar 59 persen pria dengan diabetes, juga mengidap disfungsi ereksi.

Baca juga: Penting Dicatat Agar Tak Perlu Beli Pengeras Mr P ke Nikita Mirzani

Apa kaitan antara gula darah tinggi dan disfungsi ereksi? Pakar kesehatan Sean Skeldon, MD, menjelaskan bahwa diabetes dan gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah dan saraf.

Padahal pembuluh darah dan saraf yang sehat sangat penting bagi fungsi ereksi yang sehat. Meski demikian, Skeldon menyebut ada beberapa hal yang masih bisa dilakukan pria guna menjaga kadar gula darah tetap terkontrol. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Perhatikan pola makan Anda, kurangi camilan manis dan perbanyak konsumsi serat dari buah dan sayur-sayuran. Selain itu, biasakan untuk tetap melakukan aktivitas fisik setiap hari meski sibuk.

Baca juga: Tuh Kan! Kebanyakan Nonton Porno Dipastikan Bikin Pria Impoten

(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit