detikhealth

Tak Ingin Ada yang Bernasib Sama, Mantan Pecandu Share Foto Mengerikan

Suherni Sulaeman - detikHealth
Minggu, 23/07/2017 12:15 WIB
Tak Ingin Ada yang Bernasib Sama, Mantan Pecandu Share Foto MengerikanMelissa tidak ingin ada orang yang bernasib sama sepertinya. (Foto: Facebook/Melissa Lee Matos)
Jakarta, Seorang mantan pecandu heroin di Virginia Barat telah berani membagikan sejumlah foto saat dirinya tengah kecanduan obat terlarang. Terlihat dalam foto tersebut, wajah wanita bernama Melissa Lee Matos ini dipenuhi luka-luka.

"Saya tidak pernah berbagi ini sebelumnya. Saya tidak yakin saya pernah berniat melakukannya. Ini sangat sulit bagi saya dalam banyak hal," tulis Melissa dalam akun Facebook miliknya yang sudah dibagikan lebih dari 51 ribu kali ini.

Tulisan yang mendapat 15 ribu komentar ini, Melissa ingin berbagi pengalaman sekaligus memperingatkan kepada orang-orang agar menjauhi barang merugikan tersebut. Bukan hanya merugikan diri sendiri namun juga keluarga dan orang-orang terdekat.

Kumpulan foto Melissa ketika dirinya kecanduan narkoba.Kumpulan foto Melissa ketika dirinya kecanduan narkoba. Foto: Facebook/Melissa Lee Matos


Baca juga: Ini Sederet Selebriti Dunia dengan Hepatitis C Diduga Karena Narkoba

"Terlalu banyak orang yang sekarat. Saya punya teman yang perlu melihat ini. Seperti inilah saya terlihat, setiap hari, bertahun-tahun. Inilah yang ditangani suami saya, inilah yang dilihat gadis kecil saya. Inilah yang keluarga dan teman-teman saya lihat, pada saat saya meninggalkan rumah," kata Melissa.

Meski selama satu tahun lima bulan dalam penyesalan yang amat mendalam, namun ia sudah bersih dan pulih dari ketergantungan obat tersebut.

Bersama badan amal RecoverMe, Melissa pun menaruh harapan kepada mereka yang saat ini kecanduan narkoba aktif untuk meminta bantuan. Melissa bahkan mencantumkan nomor telepon serta email jika mereka memang betul-betul lepas dari jeratan obat tersebut.

"Jika Anda saat ini dalam kecanduan aktif, ini adalah permohonan saya kepada Anda. Lihatlah foto-foto ini, foto seorang gadis yang meninggal. Seorang pecandu jarum dengan kebiasaan yang begitu ganas sehingga dia menghabiskan berhari-hari untuk menyuntikan sendiri di lantai kamar mandinya, " ungkap Melissa.

"Tolong, hubungi kami. Anda tidak perlu lagi menderita. Anda tidak sendiri. Pegang tanganmu, aku di sini," ujar Melissa penuh harap.

Baca juga: Psikiater: Gaya Hidup yang Glamor Kerap Dorong Artis Terjebak Narkoba(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit