detikhealth
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Orientasi Seksual Tak Lazim, Hanya Muncul Hasrat Lewat Ponsel

Senin, 24/07/2017 18:20 WIB
Orientasi Seksual Tak Lazim, Hanya Muncul Hasrat Lewat PonselIlustrasi pria yang memiliki orientasi seks tak lazim/Foto: thinkstock
Siang Dok, saya mau bertanya. Saya memiliki orientasi yang terbilang aneh. Di mana setiap dekat dengan perempuan saya hanya mau berhubungan melalui handphone seperti chatting meminta foto. Tapi kalau ketemu langsung saya tidak memiliki hasrat apa-apa Dok. Ada apa dengan saya ya Dok? Terimakasih.

D (Laki-laki, 24 tahun)

Jawaban

Mengingat usia Anda, 24 tahun, relatif masih muda, masih perlu menempuh 'proses belajar' dalam berinteraksi dengan perempuan. Interaksi ada dua jenis, yaitu interaksi verbal, seperti yang telah berhasil Anda lakukan melalui handphone, chatting meminta foto. Kemudian interaksi physical, yaitu interaksi tatap muka langsung, jalan bareng, ngerumpi.

Tidak usah resah, upayakan terus secara bertahap, misalnya handphone melalui video-call, hingga Anda bisa ngobrol, chatting sambil lihat wajah, paras teman perempuan Anda. Jangan lewatkan kesempatan reuni, ngobrol bareng dengan teman-teman di kafe, resto dan sebagainya.

Suatu saat Anda akan bertemu dengan perempuan yang akan jadi 'soulmate' Anda, di mana penampilan fisik, tutur kata dan sikapnya 'resonansi' dengan Anda. Pada momen ini segalanya akan berubah, hasrat Anda akan 'hanyut' ketagihan untuk selalu jumpa dan berinteraksi secara fisik dengan dia. Selamat mencoba.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close