detikhealth

Wow, Ibu Ini Maraton Sambil Mendorong 3 Stroller Berisi Anaknya Sekaligus

Suherni Sulaeman - detikHealth
Selasa, 25/07/2017 10:15 WIB
Wow, Ibu Ini Maraton Sambil Mendorong 3 Stroller Berisi Anaknya SekaligusSelepas melahirkan, Theresa malah bersemangat berlari bersama ketiga anaknya. (Foto: Facebook/Theresa Marie Pitts)
Jakarta, Pasca melahirkan dan punya anak kadang para ibu menjadi malas untuk berolaraga dengan alasan yang macam-macam. Tapi tidak bagi ibu asal Montana ini.

Belum lama wanita bernama lengkap Theresa Marie Pitts telah memecahkan rekor dunia Guinness karena berhasil berlari sejauh 26,2 mil atau 42 kilometer dengan menempuh waktu 4 jam, 25 menit, 37 detik. Yang lebih menakjubkan, ini merupakan maraton pertama Pitss sambil mendorong 3 stroller berisi anaknya sekaligus.

Pitts yang dijuluki Wonder Woman ini mengaku menyukai olahraga lari namun tidak melakukannya secara rutin. Namun, setelah melahirkan anak keenamnya, ibu delapan anak ini mulai latihan secara teratur.

"Saya mengalami kemerosotan yang depresif. Saya mencari cara yang sehat untuk kembali ke jalur mental, fisik, dan spiritual," kata Pitts, dalam sebuah email yang dikutip dari Health.com.
Wow, Ibu Ini Maraton Sambil Mendorong 3 Stroller Berisi Anaknya SekaligusFoto: Facebook/Theresa Marie Pitts

Baca juga: Bawa Bayi Sambil Olahraga? Bisa Banget, Ibu-ibu Ini Buktinya

Balapan pertama Pitts adalah sprint triathlon. Kemudian 2 tahun yang lalu ia berlari sejauh 5K sambil mendorong double stroller.

"Saya menyukai gagasan itu sehingga saya bisa memberi contoh positif tentang kesehatan dan membagikan pesan harapan dan penyembuhan kepada mereka yang berjuang dengan penyakit gangguan jiwa seperti saya alami dulu," katanya.

Pitts mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa dia menjalankan balapan ini adalah ingin memberi contoh ketangguhan mental untuk anak-anaknya, dan untuk membantu mereka mengembangkan sikap. "Tidak ada alasan untuk tidak dapat melakukan hal-hal yang sulit," ujar Pitts.

Selain itu, wanita berusia 38 tahun ini juga ingin menunjukkan bahwa selalu harapan bagi siapa saja yang mungkin sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya. Pitts pun berharap bisa mengilhami orang lain agar bisa menciptakan cerita mengagumkan tentang diri mereka sendiri.

Pitts berencana untuk mengikuti kembali maraton pada bulan September mendatang bersama anak-anaknya sejauh 13,1 mil atau 21 kilometer tentunya tetap sambil mendorong stroller.
Wow, Ibu Ini Maraton Sambil Mendorong 3 Stroller Berisi Anaknya SekaligusFoto: Facebook/Theresa Marie Pitts

Baca juga: Seru! Ibu-ibu Ini Gunakan Kereta Dorong Bayi untuk Olahraga(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit