detikhealth
Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Trauma Berhubungan Intim karena Dipaksa Melayani Pasangan

Selasa, 25/07/2017 18:00 WIB
Trauma Berhubungan Intim karena Dipaksa Melayani PasanganFoto: thinkstock
Halo Dok, tolong rahasiakan identitas saya. Saya memiliki masalah di mana saya tidak ingin menikah karena saya takut berhubungan intim. Saya sebelumnya sudah pernah berhubungan tapi karena masa lalu yang kelam (saya diminta melayani pasangan saya terus menerus) saya merasa trauma dan tidak ingin berhubungan lagi.

Tapi bagaiaman pun juga Dok saya diminta orang tua saya untuk menikah, bagaimana cara membuat saya untuk bisa tertarik berhubungan intim kembali Dok? Apakah saya harus menonton film porno? Terimakasih Dok.

B (Laki-laki, 27 tahun)

Jawaban

Agaknya trauma masa lalu, diminta melayani pasangan Anda terus menerus, menyisakan stres mental pada Anda. Ingatlah selalu dunia bukan seluas daun kelor, artinya Anda tidak boleh berpandangan sempit, masih banyak perempuan yang tidak berprilaku seksual seperti mantan Anda.

Cari dan pilihlah calon pasangan yang sehati dan bisa menerima konsep hubungan seksual yang ideal, yaitu dilakukan saat kedua pasangan sedang bugar, tidak sedang sakit atau galau, dilakukan di tempat yang tenang dan nyaman, dilakukan atas kehendak bersama.

Selanjutnya, diharapkan Anda bisa memenuhi harapan orang tua agar segera punya pasangan, dan punya momongan yang mungil.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close