detikhealth

Artikel 18+

Bisa Bicara dan Bernyanyi, Inikah Robot Seks Paling Mutakhir Saat Ini?

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 28/07/2017 07:35 WIB
Bisa Bicara dan Bernyanyi, Inikah Robot Seks Paling Mutakhir Saat Ini?Robot seks makin lama semakin memiliki fungsi menyerupai manusia asli. (Foto: EX Doll.com)
Jakarta, Dari masa ke masa, robot seks diciptakan makin canggih. Ia tak hanya bisa menjadi teman kencan tetapi juga memiliki kemampuan yang kian lama kian mirip dengan manusia sungguhan.

Yang terbaru adalah DS Doll Robotic Head, produk robot seks bikinan dua perusahaan, yaitu Doll Sweet Dolls dan EX Doll (China). Meski baru berbentuk purwarupa, namun robot seks yang satu ini dijanjikan memiliki kelebihan dari robot seks sebelumnya.

Kelebihan tersebut antara lain bisa tersenyum, berbicara bahkan bernyanyi, walaupun hanya dalam bahasa Mandarin saja.

Robot seks ini dilengkapi dengan 'kulit' yang terbuat dari silikon. Selain itu, mereka dapat mendengar dan menjawab pertanyaan yang diajukan karena dilengkapi software pengenalan suara yang canggih.

Kelebihan lainnya adalah kaki tangan robot ini dibuat sefleksibel mungkin agar bisa bergerak seperti halnya manusia sungguhan. Selain itu dapat dilepas atau diganti 'onderdilnya' dengan mudah, sehingga juga mudah disimpan.

Pemiliknya bisa mengendalikan robot ini dengan ponsel dan/atau controller PlayStation.

Robot seks ini masih purwarupa.Robot seks ini masih purwarupa. Foto: Cloud Climax


Baca juga: Robot Seks Makin Populer, Ini Sisi Gelap yang Dikhawatirkan Para Ahli

Paul Lumb dari Cloud Climax, distributor produk EX Doll di Eropa mengatakan, purwarupa ini akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 4.500 poundsterling atau setara dengan lebih dari Rp 77 juta.

"Kami berharap bisa membawanya ke Inggris di akhir tahun ini," katanya seperti dilaporkan The Sun.

Paul menambahkan EX Doll berencana membuat robot seks yang bisa bercakap-cakap senatural mungkin, atau tidak terdengar seperti robot. "Model yang ini juga memiliki ekspresi wajah, tidak seperti robot seks yang ada sebelumnya," imbuhnya.

Untuk saat ini, EX Doll sedang berupaya menggalang dana agar mereka bisa mengembangkan purwarupa tersebut dalam versi Jepang dan Inggris.

Baca juga: Rendah Diri dan Tidak Pede Bikin Pria Lampiaskan Hasrat Seks dengan Boneka

(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit