detikhealth

Artikel 18+

Bahaya! Gaya Bercinta Ini Berisiko Tinggi Bikin Mr P Patah

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Minggu, 30/07/2017 19:02 WIB
Bahaya! Gaya Bercinta Ini Berisiko Tinggi Bikin Mr P PatahFoto: Thinkstock
Jakarta, Penis patah atau penile fracture merupakan cedera pada alat kelamin yang paling dihindari pria. Selain rasa nyeri yang luar biasa, penis patah bisa membuat pria kehilangan kemampuan bercinta.

Sebuah survei yang dilakukan National Health Service dari Inggris menyebut sekitar 18 kasus penis patah terjadi di Inggris dalam setahun. Survei menyebut ada beberapa gaya bercinta yang disebut memiliki risiko paling tinggi menyebabkan penis patah.

Baca juga: 4 Hal yang Bisa Menyebabkan Mr P Patah

Dalam penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Impotence Research tersebut, ditemukan bahwa gaya bercinta doggy-style merupakan gaya bercinta yang memiliki risiko paling tinggi menyebabkan penis patah. Hal ini dikarenakan doggy-style membuat pria tidak bisa melihat posisi penis dari belakang.

Posisi kedua ditempati oleh posisi missionary, posisi paling umum dalam bercinta di mana pria berada di atas wanita dan berhadap-hadapan. Sementara posisi ketiga ditempati oleh gaya cowgirl, gaya bercinta yang membuat wanita duduk di atas pria.

Yang unik, posisi keempat ditempati oleh martusbasi yang berlebihan. Rupanya menurut survei ini, penis juga berisiko tinggi cedera jika pria melakukan masturbasi dengan alat bantu yang tidak lazim atau dilakukan terlalu keras dan sering.

Baca juga: 5 Cedera Tak Biasa yang Bisa Terjadi Saat Bercinta

Penelitian dilakukan pada tahun 2016 kepada 90 pasien penis patah. Penis patah sendiri ditandai dengan suara sentakan atau retakan yang kemudian disusul warna penis berubah menjadi hitam kebiruan.

Rasa sakit yang ditimbulkan cukup besar dan penis akan membengkak mirip seperti situasi fraktur yang terjadi pada tulang. Hal ini biasanya terjadi ketika lapisan silinder dari penis bernama corpus cavernousum mendapat tekanan berlebih.(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit