detikhealth

Mengharukan! 'We Love You', Kalimat Pertama yang Didengar Balita Ini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Senin, 31/07/2017 17:10 WIB
Mengharukan! We Love You, Kalimat Pertama yang Didengar Balita IniKalimat pertama yang didengar Kanon adalah ungkapan cinta dari orang tuanya. (Foto: SWNS)
Georgia, Kanon Newsome yang berasal dari Georgia, negara bagian Amerika Serikat terlahir dengan keadaan tidak bisa mendengar sama sekali. Sejak usia 5 bulan ia mendapatkan penanganan dokter namun tak kunjung berhasil.

Saat usianya menginjak 19 bulan, Kanon menjalani operasi implan koklea, yaitu alat elektronik yang dimasukkan ke telinganya. Ini dapat menggantikan fungsi telinga yang rusak, sehingga Kanon bisa mendengar.

Setelah menjalankan operasi selama 4,5 jam, implan koklea pada telinga kanannya diaktifkan pada bulan Maret dan yang lainnya pada bulan Mei. Apa yang terjadi saat implan koklea yang pertama diaktifkan?

Baca juga: Bocah Ini Menangis Haru Begitu Dengar Suara Ibunya untuk Pertama Kali

"Hatiku berdegup begitu cepat karena anakku akan mendengar untuk pertama kalinya," ujar ibu Kanon, Lindsey dikutip dari The Sun, Senin (31/7/2017).

"Awalnya suara itu terdengar bip, tapi kemudian saya dan ayahnya mengatakan 'Hei Kanon, kami mencintaimu'. Dan dia mendengarnya untuk pertama kali," jelas Lindsey.

Setelah mendengar kalimat pertamanya, Kanon hanya bisa menangis. Namun beberapa saat kemudian ia menyadari bahwa dirinya bisa sudah mendengar.

Sekarang Kanon belajar bagaimana berbicara dan mengembangkan kecintaannya terhadap musik, khususnya musik jenis blues dan soul. Lindsey mengaku bahwa kehidupannya benar-benar telah berubah semenjak anaknya dapat mendengar.

Penantian Lindsey sudah terbayar. "Ketika Kanon bayi, saya berkata padanya bahwa akan memberikan pendengaran saya jika bisa," tutupnya.

Baca juga: Reaksi Seorang Ibu Mendengar Detak Jantung Mendiang Putranya di Pernikahan

(wdw/ajg)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit