detikhealth

Lagi! Seorang Pria Transgender Lahirkan Bayi Laki-laki

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rabu, 02/08/2017 15:30 WIB
Lagi! Seorang Pria Transgender Lahirkan Bayi Laki-lakiTrystan Reese melahirkan bayi laki-lakinya. Foto: Facebook/Biff and I
Jakarta, Seorang pria transgender asal Portlan, Amerika Serikat, Trystan Reese telah melahirkan bayi laki-laki yang lahir pada 14 Juli. Ia dan pasangannya, Biff Chaplow memberi nama anak mereka itu Leo Murray Chaplow.

Bukan hal asing bagi mereka dalam hal merawat anak, pasangan ini pernah mengadopsi keponakannya untuk dijadikan anak mereka. Tapi yang ini berbeda, karena Leo merupakan buah hati kandungnya.

"Kami sangat beruntung bisa menyambutnya (Leo) ke dalam hidup kami dan tidak sabar untuk melihat dia tumbuh," kata Reese dan Chaplow dikutip dari CNN, Rabu (2/8/2017).

Baca juga: Jalani Terapi Hormon, Pria Transgender Ini Lahirkan Bayi Perempuan

Reese yang dilahirkan sebagai seorang perempuan dulunya ini telah mengambil keputusan untuk hamil dalam keadaan pria transgender, dan akan bertanggungjawab terhadap anaknya.

"Saya baik-baik saja menjadi seorang pria yang memiliki rahim dan saya juga punya kemampuan untuk merawat anak," ujarnya.

Reese mengaku bahwa ia telah berhenti mengonsumsi hormon testosteron untuk mempersiapkan kehamilannya itu. "Kami berada di bawah pengawasan medis sepanjang waktu," jelas Reese.

Trystan Reese, transgender yang bisa hamil.Trystan Reese, transgender yang bisa hamil. Foto: Facebook/Biff and I


Awalnya, tidak jarang netizen yang berpandangan negatif terhadap keputusan mereka untuk memiliki anak, terlebih lagi hal-hal normal yang dialami ibu hamil seperti ngidam juga dirasakan Reese.

Hal seperti itu membuat pasangan ini dilanda kerundungan. "Alasan mengapa ingin memiliki anak adalah karena ingin melihat lebih banyak cinta di dunia ini, dan mengingat betapa sulitnya hal itu terjadi," tambahnya.

Pada akhirnya setelah Leo lahir, banyak pula dukungan yang datang pada pasangan transgender ini.

Baca juga: Demi Buah Hati, Ayah Ini Rela Mengandung dan Melahirkan Anaknya(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit