detikhealth
Konsultasi Kulit dan Kelamin
dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK

DNI SKIN CENTRE
Jalan Raya Puputan 70, Renon, Denpasar-Bali
www.skincentrebali.com
Dosen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FK UNUD/RSUP Sanglah

Mengatasi Kulit Kusam dan Pori-pori Besar

Sabtu, 05/08/2017 16:05 WIB
Mengatasi Kulit Kusam dan Pori-pori BesarTerapi apa saja yang bisa dilakukan untuk kulit dengan pori-pori besar, berminyak, dan mudah kusam? (Foto: Thinkstock)
Dok saya mau tanya, wajah saya kusam, berminyak dan pori-porinya besar. Saya sudah memakai cream pemutih, memang putih sih di pagi harinya tapi kalau sudah masuk siang hari kulit saya kelihatan kusam, berminyak dan pori-porinya terlihat besar. Saya juga sudah mencoba memakai masker untuk mengecilkan pori-porinya, tapi masih tetap tidak ada bedanya Dok. Apakah saya harus ke dokter kecantikan Dok? Mohon diberikan solusi. Terimakasih.

Indah (24 tahun)

Jawaban

Salam kenal Mbak Indah,

Untuk masalah kulit kusam dan pori-pori besar sebaiknya jangan membeli krim pemutih sembarangan, idealnya konsultasi langsung ke dokter spesialis kulit terdekat untuk dianalisa jenis kulitnya dan disesuaikan jenis krim dan treatment yang tepat. Untuk produk mengatasi kulit kusam dan pori-pori umumnya mengandung asam vitamin A yang bekerja mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih halus

Treatment untuk mengatasi pori-pori besar bisa menggunakan chemical peeling, dermaroller dan laser fractitional CO2. Hal lain yang perlu adalah aspek pencegahan, sebaiknya jangan memencet komedo karena komedo yang berukuran besar dipaksa keluar dari pori-pori akan memyebabkan pori-pori menjadi tambah membesar.

Semoga bisa membantu.

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK
DNI Skin Centre
Jalan Raya Puputan 70, Renon, Denpasar-Bali
Instagram @darma181
www.skincentrebali.com(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close