detikhealth

Nggak Cuma Jago Main Bola, Neymar Juga Punya Diet Sehat untuk Ditiru

Suherni Sulaeman - detikHealth
Minggu, 06/08/2017 13:30 WIB
Nggak Cuma Jago Main Bola, Neymar Juga Punya Diet Sehat untuk DitiruDiet sehat ala Neymar/Foto: Christian Hartmann/Reuters
Jakarta, Drama hijrahnya Neymar da Silva Santos ke Paris Saint-Germain (PSG) cukup banyak menarik perhatian. Mengingat selama di FC Barcelona ia meraih banyak prestasi di setiap laga.

Meski begitu, Neymar tetap harus melanjutkan pekerjaan beratnya di dunia persepakbolaan. Sebagai olahragawan, Neymar tentu wajib menjaga kebugaran, salah satunya dengan melakukan diet.

Dikutip dari the18.com, Neymar harus menyetop makanan kegemarannya yaitu junk food dan juga makanan-makanan yang digoreng. Sebagai gantinya, Neymar beralih ke makronutrien, makanan yang memberikan energi dalam jumlah besar selama periode latihan yang lama dan intens.

Makronutrien ini bertanggung jawab terhadap metabolisme tubuh, kontraksi otot sampai perkembangan jaringan. Ada tiga jenis makronutrien yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Nah untuk diet yang dijalani Neymar Jr, tim ahli gizi di Bercelona mengutamakan karbohidrat dan protein dan membatasi asupan lemaknya.

Baca juga: PSG Resmi Dapatkan Neymar

Nggak Cuma Jago Main Bola, Neymar Juga Punya Diet Sehat untuk DitiruDiet sehat ala Neymar/Foto: Aurelien Meunier/Getty Images

Untuk mencapai target nutrisinya, pria asal Brazil itu diberi diet hiper-kalori, yang berarti ia harus makan dengan tepat di atas 2600-3000 kalori perhari.

Namun, staf pelatih sangat selektif soal sumber kalori yang dikonsumsi Neymar. Sekitar 60 persen berasal dari karbohidrat, 30 persen dari protein dan sisanya 10 persen dari lemak, vitamin dan makronutrien lainnya.

Baca juga: Neymar: Balerina Nan Cantik, Efisien, dan Spektakuler di Atas Lapangan Hijau(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close