detikhealth

Berat Badan Wanita Ini Turun Hampir 50 Kg Tanpa Diet, Bagaimana Bisa?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Selasa, 08/08/2017 17:21 WIB
Berat Badan Wanita Ini Turun Hampir 50 Kg Tanpa Diet, Bagaimana Bisa?Chloe Longstaff berhasil menurunkan berat badannya hingga hampir 50 kg tanpa diet. Foto: Instagram/healthyfit_chloe
Jakarta, Chloe Longstaff, wanita berusia 23 tahun ini mengaku sangat membenci diet tetapi berhasil menurunkan berat badannya sebanyak hampir 50 kilogram.

Ceritanya bermula dua tahun lalu, saat saudara laki-lakinya akan menikah dan ia ditugaskan untuk menjadi pengiring pengantin. Namun yang mengejutkan bahwa gaunnya tidak muat untuk tubuhnya.

Seketika ia memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya. Semula ia menggilai makanan cepat saji, kemudian Chloe mengubah dirinya menjadi pecandu makanan sehat.

Awalnya berat badannya hampir mencapai angka 100 kilogram, kemudian ia berhasil menurunkannya walau dengan dengan usaha yang tidak mudah.

Baca juga: Diet Sehat dan Olahraga, Wanita 58 Tahun Ini Sering Dikira Masih 20-an

"Saya bisa menurunkan berat badan dengan mengikuti gaya hidup sehat seimbang yang terdiri dari banyak makanan sehat dan banyak berolahraga," ujarnya dikutip dari Fox News, Selasa (8/8/2017).

Chloe Longstaff melakukan olahraga rutin untuk menurunkan berat badannya.Chloe Longstaff melakukan olahraga rutin untuk menurunkan berat badannya. Foto: Instagram/healthyfit_chloe


Ia mengaku bahwa selalu mencatat semua makanan yang ia konsumsi di buku harian makanannya untuk memastikan bahwa tubuhnya mengalami defisit kalori selama seminggu.

"Berarti saya harus memastikan membakar lebih banyak kalori daripada yang saya konsumsi, membiarkan tubuh saya membakar lemak sehingga menurunkan berat badan," imbuhnya.

Selain itu, Chloe menjelaskan bahwa salah satu hal terpenting dalam menurunkan berat badan adalah percaya pada diri sendiri. "Memiliki kepercayaan diri membuat Anda lebih cenderung berpegang pada rencana dan mencapai tujuan dengan tepat," kata Chloe yang berprofesi sebagai marketing executive di Inggris.

Menurut Chloe tak kalah penting untuk menjaga mood, karena mood yang tidak baik bisa memicu untuk makan lebih banyak.

Walau tidak mudah menurunkan berat badan sebanyak itu, namun Chloe berhasil menerapkan pola hidup sehat. "Saya menghadapi banyak tantangan, mengalami beberapa kemunduran, tertawa dan menangis," tutupnya.

Baca juga: Pamer Perut Rata di Usia 50 Tahun, Halle Berry Dipuji Netizen

(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit