detikhealth
Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Penyebab Mr P Terasa Sakit Usai Onani

Kamis, 10/08/2017 18:34 WIB
Penyebab Mr P Terasa Sakit Usai OnaniFoto: Thinkstock
Dok saya pria umur 27 tahun, menikah. Suatu malam, saya pernah masturbasi. Kemudian malam berikutnya saya berhubungan dengan istri. Tapi dikarenakan istri baru melahirkan, jadi kami menghindari intercourse.

Namun, setelah itu Mr P terasa sedikit sakit. Rasa sakitnya seperti kalau habis minum air dingin dan panas jadi satu, tapi kencing saya masih lancar. Itu kenapa ya Dok? Bagaimana solusinya? Terimakasih.

P (Laki-laki, 28 tahun)

Jawaban

Dari penjelasan Anda, bila saja saat Anda selesai onani tidak tampak iritasi pada penis Anda akibat gerakan manual atau sentuhan pada objek tertentu; mungkin yang Anda alami adalah Neuropatia, yaitu gangguan saraf tepi pada permukaan jaringan penis yang dalam bentuk rasa linu, kesemutan sampai nyeri. Rongga penis tidak terkena, karena saat Anda kencing tidak ada rasa nyeri.

Disarankan untuk sementara Anda mengonsumsi vitamin neurotropik, yaitu gabungan vitamin B1, B6 & B12 setiap hari, dan mandi dengan air hangat.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close