detikhealth

Mau Buat Tato Seperti David Beckham? Ini Dampak yang Perlu Dipikirkan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jumat, 11/08/2017 18:32 WIB
Mau Buat Tato Seperti David Beckham? Ini Dampak yang Perlu DipikirkanMentato tubuh seperrti David Beckham harus memperhatikan sejumlah hal. Foto: Instagram
Jakarta, Apakah kamu mau membuat tato besar dan sekeren David Bechkam? Sebaiknya sebelum melangkah pergi ke tempat pembuatan tato, ada baiknya mengetahui efek samping tak terduga dari tato.

Sebuah penelitian baru dari Alma College di Michigan dikutip dari New York Post, Jumat (11/8/2017), tato bisa membuat perubahan besar dalam cara tubuh mengeluarkan keringat.

Penelitian ini melibatkan 10 pria sehat dengan tato di satu sisi tubuh bagian atas untuk mengetahui bagaimana kulit yang bertato itu mengeluarkan keringat yang berbeda dengan pria tanpa tato.

Para ahli Amerika menemukan orang dengan kulit bertato menghasilkan keringat lebih sedikit dibandingkan dengan orang tanpa tato.

Baca juga: Jadi Pengganti Tato, Orang-orang Ini Sengaja Bakar Kulitnya di Matahari

Seperti yang diketahui bahwa keringat merupakan air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat yang berfungsi untuk mengendalikan suhu tubuh dan salah satu sarana untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Jika tidak kulit tidak mengeluarkan cukup keringat maka bisa menyebabkan tubuh kepanasan, bahkan bisa terjadi kematian apabila suhu luar juga cukup ekstrim.

Selain itu, saat melakukan aktivitas yang cukup berat, tubuh juga bisa mengalami dehidrasi dan kram pada otot karena keringat yang dikeluarkan tubuh tidak cukup banyak.

Baca juga: Jarang Berkeringat Meski Tiap Pagi Berolahraga(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit