detikhealth

Pria Ini Punya Payudara Berukuran A, Diyakini Gara-gara Junk Food

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 12/08/2017 07:25 WIB
Pria Ini Punya Payudara Berukuran A, Diyakini Gara-gara Junk FoodFoto: iStock
Jakarta, Seorang remaja pria memiliki payudara kanan berukuran A. Pertumbuhan payudara di satu sisi ini diyakini berhubungan dengan konsumsi junk food.

Remaja yang disebutkan bernama Xiao Yang ini berasal dari provinsi Zhejiang. Diberitakan oleh Qianjiang Evening Post dan dikutip dari Daily mail, ia mengalami pertumbuhan payudara sejak 6 tahun silam.

Setelah berobah ke berbagai rumah sakit, ia akhirnya bertemu dengan Dr Pan Zhongliang di Wenzhou Central Hostpotal. Dr Pan memeriksanya dengan ulrasonografi, dan menemukan pertumbuhan kelenjar susu di payudara kanan Xiao.

Baca juga: Bertubuh Pria, Berpayudara Wanita Karena Gangguan Genetik

Dokter meyakini, pertumbuhan payudara ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Kondisi ini dikenal dengan istilah gynecomastia, yakni pertumbuhan payudara pada pria hingga menyerupai payudara wanita.

Dr Pan menyebut kondisi ini biasanya disebabkan oleh konsumsi fastfood yang terlalu banyak. Ia juga mengatakan, tiap tahun rumah sakitnya menerima lebih dari 100 remaja pria dengan kasus serupa.

Xiao akhirnya menjalani mastektomi atau operasi pengangkatan payudara. Ia keluar dari rumah sakit beberapa hari kemudian, dan diperkirakan payudaranya sudah tidak akan tumbuh lagi.

Baca juga: Punya Payudara Besar Bikin Pria Menderita

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit