detikhealth

Ini Dia Sjana Elise, Instruktur Yoga Cantik yang Juga Pernah Dibully

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Minggu, 13/08/2017 14:07 WIB
Ini Dia Sjana Elise, Instruktur Yoga Cantik yang Juga Pernah DibullyMeskipun cantik dan baik hati, instuktur yoga ini pernah dibully netizen. Foto: instagram/@sjanaeliseFoto: instagram/@sjanaelise
Jakarta, Selalu ada kelompok orang yang membawa fisik sebagai bahan cemoohan. Tapi, Sjana Elise, seorang instruktur yoga dari New Castle, Australia, tidak terlalu memusingkannya dan tetap semangat memberikan motivasi.

Tapi siapa sangka, wanita yang juga seorang blogger ini tak secara tiba-tiba berubah dengan tubuh yang sempurna seperti sekarang. Ia pernah melewati masa tersulit dalam hidupnya.

"Setelah melewati masa tersulit dengan depresi dan kecemasan di usia 15 tahun, aku menemukan yoga sebagai penyembuhnya," ujarnya seperti yang dilansir Hindustan Times, Minggu (13/8/2017).

Baca juga: Variasi Yoga Unik untuk Mengisi Akhir Pekan

Setelah berkecimpung di dunia yoga, Sjana kemudian mulai aktif memberikan motivasi melalui akun Instagramnya @sjanaelise yang kini sudah diikuti lebih dari 1,3 juta orang.

Ia menuturkan, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada orang-orang khususnya para wanita bahwa mereka cantik, kuat dan lebih menghargai tubuh mereka sendiri, meskipun ada juga yang memberikan respons negatif di kolom komentarnya.

"Tubuh yang aku punya, dengan ketidaksempurnaannya atau kekurusannya atau kejelekannya yang orang-orang pikir, memang adalah tubuhku yang tidak sempurna. Aku mencintainya," ujarnya, dikutip dari Body and Soul.

Kini Sjana telah membuat sebuah program yoga sendiri yakni Body and Mind (BAM). Antusiasme dari sejumlah pendukungnya kini berdatangan dan membuat ia semakin dicintai banyak orang. Well, bangkit dari keterpurukan memang kadang menjadi jalan untuk menuju kesuksesan bukan?

Baca juga: Yuk Ikut Yoga di Akhir Pekan, Bikin Rileks dan Menyehatkan(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit