detikhealth

Waduh! 'The Mountain' GOT Ternyata Pernah Kena Bell's Palsy

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Selasa, 15/08/2017 13:05 WIB
Waduh! The Mountain GOT Ternyata Pernah Kena Bells PalsyJadi orang terkuat dunia tidak membuat dia kebal dengan Bell's Palsy. Foto: instagram/@thorbjorsson
Jakarta, Bell's Palsy terjadi karena adanya infeksi virus herpes atau virus varicella zoster yang tinggal di saraf dan aktif ketika sistem kekebalan tubuh sedang melemah.

Virus ini memicu peradangan di saraf wajah sehingga menyebabkan terjadi kompresi yang pada gilirannya membuat otot jadi lumpuh serta wajah jadi terkulai.

Seperti itu lah yang dialami oleh Julius Bjornsson, atau yang dikenal sebagai karakter The Mountain di film series Game of Thrones. Dari akun @thorbjorsson instagram resminya, Bjornsson menyampaikan pengumuman kepada para penggemarnya satu hari sebelum pengumuman gelar 2017 Europe's Strongest Man yang akhirnya ia menangkan.

Baca juga: Terserang Bell's Palsy, Separuh Wajah Rano Karno Tampak Kaku

"Kepada seluruh penggemarku, aku punya sedikit pengumuman. Minggu lalu aku sakit. Saat Selasa, aku terbangun dengan bagian kanan wajah yang terasa kaku. Ini terasa semakin parah dan sampai akhirnya benar-benar kaku," tulisnya di salah satu unggahannya.

Unggahan 'The Mountain' soal Bell's Palsy yang ia alami.Unggahan 'The Mountain' soal Bell's Palsy yang ia alami. Foto: instagram/@thorbjorsson

Teman-teman Bjornsson memaksanya untuk memeriksakan diri ke dokter karena takut dikira mengalami stroke. Namun, ternyata setelah diperiksa ia dinyatakan terkena Bell's Palsy.

Biasanya, saat terkena Bell's Palsy gejala yang muncul meliputi rasa sakit yang parah, kehilangan kemampuan mengecap atau sensasi di lidah, serta kesulitan makan dan berbicara. Gejala ini berkembang dengan cepat dan memucak setelah 72 jam. Penyakit ini bisa bertahan hingga beberapa minggu atau mungkin berbulan-bulan.

"Jadi ketika kalian memfoto dan aku tidak tersenyum, itu bukan karena aku sedang bad mood, tapi karena separuh wajahku kaku. Haha," tutupnya.

Baca juga: Berbahayakah Bell's Palsy yang Pernah Menyerang Angelina Jolie?(mrs/mrs)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit