detikhealth

Dalam Urine Tiger Woods Terdeteksi 5 Jenis Obat Terlarang

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rabu, 16/08/2017 13:00 WIB
Dalam Urine Tiger Woods Terdeteksi 5 Jenis Obat TerlarangDalam urine Tiger Woods terkandung 5 jenis obat terlarang. Foto: The Palm Beach County Sheriff's Office via Getty Images
Jakarta, Menurut sebuah laporan toksikologi yang dirilis Senin (14/8/2017) oleh Sheriff Palm Beach County, Florida, pegolf profesional Tiger Woods melakukan tes urine dan terdapat lima jenis obat terlarang di urinenya.

Obat terlarang tersebut adalah hydrocodone dan hydromorphone yang merupakan obat penghilang rasa sakit, alprazolam yang digunakan mengurangi rasa cemas dan panik.

Kemudian terdapat zolpidem untuk penenang yang dianjurkan bagi pasien insomnia, serta metabolit alprazolam dan THC (Tetra Hydro Cannabinol) yang merupakan bahan aktif dalam ganja.

Baca juga: Ello Ditangkap karena Ganja, Mengapa Artis Rentan Terlibat Napza?

"Baru-baru ini, saya telah mencoba sendiri untuk mengobati sakit punggung dan kelainan tidur, termasuk insomnia. Tapi saya sadar sekarang bahwa itu kesalahan untuk melakukannya tanpa bantuan medis," ujarnya dikutip dari CNN, Selasa (15/8/2017).

Perpustakaan Obat Nasional Amerika Serikat menjelaskan bahwa mengonsumsi alprazolam dengan hydrocodone atau hydromorphone dapat mengakibatkan pusing, mengantuk, sulit bernapas, atau tidak responsif.

Pemenang berbagai kejuaran golf internasional ini ditangkap pihak berwenang pada 29 Mei lalu ketika tertidur di mobilnya. Polisi menduga bahwa ia mengendarai mobil di bawah pengaruh obat-obatan, dan ternyata benar begitu adanya.

"Saya terus konsultasi dengan dokter, dan mereka merasa telah membuat kemajuan yang berarti. Saya tetap bersyukur atas dukungan luar biasa yang terus saya terima dari keluarga dan teman-teman," kata Woods.

Baca juga: Tora Sudiro Terjerat Narkoba Tapi Tubuhnya Tetap Bagus, Kok Bisa?(wdw/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit