detikhealth

Gagal Lakukan Backflip, Body Builder Profesional Ini Temui Ajal

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jumat, 18/08/2017 18:14 WIB
Gagal Lakukan Backflip, Body Builder Profesional Ini Temui AjalIa harus menemui ajal karena kesalahan saat melakukan backflip. Foto: Thinkstock
Jakarta, Video seorang body builder yang tengah melakukan gerakan backflip namun gagal menjadi viral di media sosial. Adalah Sifiso Lungelo Thabete, body builder asal Afrika Selatan yang ada dalam video tersebut.

Dikutip dari New York Post, Jumat (18/8/2017), berawal dari ejekan, Thabete melakukan percobaan backflip pada sebuah kompetisi dengan tujuan menghibur orang-orang yang ada di sana.

Juara International Federation of Bodybuilding and Fitness Junior World Champion dalam kategori berat lebih dari 165 pound (74,8 kilogram) dalam sebuah acara di IFBB Muscle Mulisha Grand Prix pada bulan Juli ini gagal melakukannya.

Baca juga: Berlebihan Konsumsi Protein, Body Builder Ini Meninggal

Pada saat melakukan gerakan tersebut, Thabete berputar terlalu jauh dan kemudian mendarat dengan posisi kepa terlebih dahulu. Ia kesakitan dan dalam hitungan detik tubuhnya tak menunjukkan sedikitpun gerakan.

Gagal Lakukan <I>Backflip</I>, Body Builder Profesional Ini Temui AjalSegerombolan orang mencoba menyelamatkan Thabete yang tewas karena gagal melakukan gerakan backflip. Foto: Twitter/Renzo_Gracia_BJJ


Beberapa orang mendatangi dan membantunya. Namun sayang, nyawa Thabete tak tertolong karena lehernya patah akibat kesalahan mendarat.

"Sedikit pengingat... Otak Anda tidak memiliki otot melindungi.. Jaga agar kepala Anda tetap aman sepanjang waktu. Hindari benturan pada mesin berpikir Anda," tulis atlet Jiu-Jitsu asal Brazil, Renzo Gracie BJJ dalam unggahan videonya pada 9 Agustus 2017.

Disebut dalam majalah Afrika Selatan Muscle Evolution bahwa komunitas binaraga terkejut dan sedih mendengar kabar kepergian Thabete. Mereka merasa kehilangan dengan duka mendalam.

Baca juga: Hendak Jalani Program Body Building? Simak Hal-hal Ini Dulu Ya(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit