detikhealth

Ini Perubahan yang Dialami Riyanni Djangkaru Sejak Rajin Yoga

Erika Kurnia - detikHealth
Minggu, 20/08/2017 14:21 WIB
Ini Perubahan yang Dialami Riyanni Djangkaru Sejak Rajin YogaRiyanni Djangkaru kini menekuni yoga sebagai olahraga (Foto: Erika Kurnia)
Jakarta, Mantan presenter Jejak Petualang, Riyanni Djangkaru, ternyata kini serius menekuni yoga di samping masih berkutat dengan dunia traveling dan mengurus rumah tangga. Yoga yang dilakukannya setiap hari diakuinya banyak memberi manfaat bagi banyak aktivitasnya.

"Yoga buatku manfaatnya terasa banget. Seperti untuk naik gunung, diving, sampai ngejar anak. Latihan pernapasan di yoga, pranayama, buatku bisa lebih kuat dan rasanya bisa lebih sabar aja, bisa lebih fokus," ujar Riyanni, saat ditemui di acara Borneo Orangutan Survival Foundation, di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Bagi Riyanni, latihan yoga sendiri tidak jauh dengan kegiatan outdoor yang menuntut fisik untuk tetap aktif.

"Kalau dilihat dari permukaannya saja, yoga mungkin kelihatannya 'smooth'. Tapi, dalam yoga ada teknik pemberian energi ke otot yang dinamis, sehingga juga bisa lebih capek," imbuhnya.

Baca juga: Ciee! Begini Gaya Hidup Sehat si Calon Pengantin Song Hye Kyo

Adapun gaya yoga yang diakukan sehari-hari oleh aktivis lingkungan kelahiran 1980 ini adalah Vinyasa, Hatha, Yin, dan sesekali 'Antigravity Yoga'.

"Rutinitas yoga aku lakukan pagi dan sore, seminggu empat kali, bisa 90 menit sampai dua jam. Kalau weekend biasanya hanya stretching singkat 25 menit," pungkas ibunda dari Brahman Ahmad Syailendra ini.

Baca juga: 5 Tren Yoga Unik Sepanjang Masa

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit