detikhealth

Demi Lingkungan, Urusan Diet Davina Veronica Pilih Jadi Peskatarian

Erika Kurnia - detikHealth
Minggu, 20/08/2017 17:20 WIB
Demi Lingkungan, Urusan Diet Davina Veronica Pilih Jadi PeskatarianDavina menyebut dirinya seorang peskatarian (Foto: Erika Kurnia)
Jakarta, Komitmen seorang Davina Veronica untuk menjaga lingkungan dari keterancaman membuat wanita 38 tahun ini fokus pada gaya diet yang ramah lingkungan. Saat ini, ia memilih menjadi peskatarian atau pescetarian.

Peskatarian adalah pilihan diet seperti vegetarian, yang menghindari konsumsi produk hewani, dengan pengecualian tetap makan ikan.

"Saat ini saya sudah nggak makan daging, tapi masih jadi peskatarian karena makan ikan doang. Susu sapi pun sudah nggak minum, gantinya susu almond. Kalau bisa nanti benar-benar jadi vegan, karena aku mau komitmen dengan perlindungan lingkungan dan binatang, yang selama ini banyak dikonsumsi manusia dan memicu kerusakan lingkungan," tuturnya.

Baca juga: Tetap Fit dan Seksi di Usia 38 Tahun, Ini Resep Artis Davina Veronica

Saat ditemui dalam acara Borneo Orangutan Survivor (BOS) Foundation di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2017), Ketua Umum Garda Satwa dan model ini juga menerapkan diet untuk menjaga kesehatan fisiknya secara pribadi.

"Di usia sekarang, aku juga mulai kurangin gula. Contohnya dengan kurangin nasi karena gulanya tinggi banget. Untuk asupan karbo aku pilih 'sweet potato' yang sesuai golongan darahku yang O," pungkas wanita yang rutin latihan crossfit dan cardio tersebut.

Berbeda dengan vegetarian yang hanya makan sayur dan buah-buahan, peskatarian atau pescetarian masih mengonsumsi ikan.Berbeda dengan vegetarian yang hanya makan sayur dan buah-buahan, peskatarian atau pescetarian masih mengonsumsi ikan. Foto: iStock


Baca juga: Riset Buktikan Bau Keringat Pria Vegetarian Paling Disukai Lawan Jenis

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit