detikhealth

Hii! Ada Cicak Hidup di Dalam Rongga Telinga Pria Ini

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Selasa, 22/08/2017 12:05 WIB
Hii! Ada Cicak Hidup di Dalam Rongga Telinga Pria IniSeorang pria pergi ke dokter setelah mengeluh sakit di telinga. Tak tahunya, ada cicak hidup di dalam rongga telinganya. Simak selengkapnya di sini: Foto: newsflare
Jakarta, Seorang pria di Guangzhou, China, pergi ke dokter dengan keluhan sakit di bagian telinga. Alangkah kagetnya ia ketika dokter menyebut ada cicak hidup di dalam rongga telinganya.

Pria yang tak disebutkan namanya tersebut mengeluh sakit di bagian telinga setelah bangun tidur. Menurut dokter, kemungkinan besar cicak tersebut masuk ke dalam telinganya ketika ia sedang tidur.

Baca juga: Ya Ampun! Ada Kecoak Ngumpet di Telinga Perempuan Ini

Alhasil, operasi pun dilakukan untuk mengeluarkan si cicak dari dalam telinga. Operasi harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari cicak panik dan malah masuk lebih jauh ke dalam telinga pasien.

Dikutip dari Newsflare, Operasi pun berhasil dilakukan setelah si cicak dibius dengan anastesi. Ketika sudah tenang, cicak diangkat dari dalam telinga pasien dalam waktu kurang dari 5 menit.

Meski begitu, operasi pengangkatan cicak dari telinga pasien di China ini masih menyisakan misteri. Sebabnya, cicak yang diangkat diketahui tidak memiliki ekor, dan ditakutkan masih ada di dalam telinga pasien.

Baca juga: Telinga Kemasukan Binatang, Apa yang Harus Dilakukan?

Konsultan di Departemen Telinga Hidung dan Tenggorokan Changi General Hospital, Dr Yuen Heng Wai, menyebut cicak bukanlah hewan yang lazim diketahui masuk ke dalam telinga. Di sisi lain, kecoa, semut, ngengat, dan lebah adalah hewan-hewan yang dijumpainya kerap terjebak di telinga manusia.

Menurutnya tidak mengherankan jika serangga masuk ke dalam telinga. Sebab serangga mengira telinga adalah sudut gelap yang nyaman untuk dijadikan sarang, seperti semacam gua yang hangat. Tapi nyatanya kebanyakan hewan-hewan itu malah terjebak di dalam telinga.

Baca juga: Berhari-hari Alami Nyeri Telinga, Ternyata Ada Belatungnya

(mrs/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit