detikhealth

Pernikahan Semegah Raisa-Hamish Memang Keren, Bagaimana Kalau Seadanya?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jumat, 01/09/2017 18:28 WIB
Pernikahan Semegah Raisa-Hamish Memang Keren, Bagaimana Kalau Seadanya?Foto: Dok. Bridestory/David Salim Photography
Jakarta, Sudah jelas jika pernikahan Raisa dan Hamish Daud akan digelar megah, dan sudah pasti budget yang dikeluarkan untuk kemeriahan pernikahannya pun besar.

Ada yang berniat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan seperti Raisa dan Hamish? Tunggu dulu, apakah budget yang kamu punya cukup untuk menyamakan pernikahan mereka?

Boleh-boleh saja untuk memimpikan pernikahan semegah Raisa dan Hamish, namun menurut psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani M.Psi, idealisme dan realitas jangan terlalu jauh.

"Kalau dari sisi keinginan kan itu versi ideal, tapi punya budgetnya berapa kan itu versi real. Semakin jauh versi ideal dan versi reak, maka semakin tidak bahagia," ujarnya kepada detikHealth, Jumat (1/9/2017).

Baca juga: Seperti Raisa dan Hamish, Calon Pengantin Harus Persiapkan 5 Hal Ini

Menurut wanita yang disapa Nina ini, untuk mendapatkan pernikahan seperti yang diinginkan, maka harus meningkatkan kenyataan dengan meningkatkan budget atau menurunkan keinginan agar setara dengan kenyataan.

"Misal kalau punya budget 100 juta, tapi mau pernikahan yang 1 milyar. Ya jauh. Mending pernikahannya 50 juta dengan pesta lebih private saja, sisanya buat honeymoon," imbuh Nina.




Pernikahan bagaimanapun harusnya menjadi sebuah kebahagiaan untuk sepasang kekasih. Tapi Nina menambahkan bahwa itu terjadi berdasarkan bagaiaman mereka memaknai pernikahan tersebut.

"Ada orang yang enggak suka dibesar-besarkan, tapi keluarganya orang besar, orang tuanya mau gede-gedean. Dianya enggak terlalu happy," pungkasnya.

Baca juga: Mengintip Persiapan Fisik Raisa Jelang Pernikahan

(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit