detikhealth

Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Cara Mencapai Kepuasan Meski Suami Impoten

Senin, 04/09/2017 16:05 WIB
Cara Mencapai Kepuasan Meski Suami ImpotenCara mencapai kepuasan meski suami impotensi/Foto: thinkstock
Suami saya didiagnosis impoten dua bulan yang lalu Dok. Tapi saya masih bergairah untuk berhubungan. Bagaimana ya Dok supaya kami sama-sama puas? Ada cara agar saya masih dapat berhubungan di kondisi seperti ini? Mohon pencerahannya.

N (Perempuan, 28 tahun)

Jawaban

Masih belum jelas jenis impotensi suami Anda: apakah disfungsi ereksi (DE) atau ejakulasi dini (ED)? Untuk DE bisa mengonsumsi obat erektogenik (golongan Syldenafil, Tandalafil) yang diminum 30 menit menjelang hubungan intim, agar Mr P ereksinya tegang dan keras. Untuk ED bisa menggunakan krim atau tissue anaesthetik yang dioleskan pada kulit batang penis, agar tidak cepat ejakulasi.

Tapi sebaiknya, lakukan terlebih dulu general check-up pada suami Anda sebelum menggunakan obat erektogenik atau krim anaestetik, dengan petunjuk dokter keluarga Anda agar bisa diketahui penyakit-penyakit yang bisa memicu impotensi, misalnya penyakit penyempitan jantung koroner, darah tinggi, kencing manis, kadar kolesterol darah yang abnormal dan sebagainya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit