detikhealth

Ini Alasan Yoga Digemari Para Artis

Erika Kurnia - detikHealth
Kamis, 07/09/2017 18:31 WIB
Ini Alasan Yoga Digemari Para ArtisBelakangan ini, banyak artis yang nampak sering memamerkan aktivitas beryoganya di akun media sosial mereka. Kira-kira apa alasannya? Foto: thinkstock
Jakarta, Belakangan ini, banyak artis yang nampak sering memamerkan aktivitas beryoganya di akun media sosial pribadi mereka. Bahkan tak jarang di antara mereka yang beralih menjadi guru atau 'influencer' yoga. Mengapa yoga menjadi begitu berpengaruh?

Artis seperti Morgan Oey dan Cut Mini adalah segelintir artis Indonesia yang telah mulai mencoba bentuk meditasi ini. Padahal keduanya menganggap tubuh mereka tidak sefleksibel para yogi (pelaku yoga), seperti persepsi yoga yang selama ini tergambar di pikiran mereka.

"Kalau ditanya kapan mulai tertarik yoga. Aku nggak pernah terlalu tertarik dan dulu ketika diajakin pun nggak mau karena saya nggak PD (percaya diri) apa badan saya bisa melakukan gerakan-gerakan seluwes itu," ujar Cut Mini dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Baca juga: Lebih Pilih Zumba Dibanding Yoga, Ini Alasan Dokter Muda Cantik Indah Kus

Hal yang hampir serupa juga dituturkan Morgan Oey. "Aku juga belum pernah benar-benar yoga sebenarnya, karena takut juga disuruh split, hand stand, atau gerakan-gerakan aneh lainnya. Tapi saya tertarik karena diajak oleh teman-teman dan sudah bertemu guru yoga," kata Morgan.

"Dari pengalaman singkat, yang saya lihat adalah yoga itu bukan tentang gerakannya, tapi bagaimana menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Pose-pose yang kita lihat di medsos itu ternyata bukan seutuhnya tentang yoga. Dengan mempraktekkan yoga yang benar, saya merasa bahwa itu yang diperlukan aktor, yaitu bagaimana caranya untuk 'keep focus'," ungkap aktor dan penyanyi muda kelahiran 1990 ini.

Sementara itu, bagi wanita berusia 43 tahun Cut Mini, yoga yang akhirnya ia coba dalami membantunya lebih percaya diri.

"Suatu saat saya mau mencoba yoga karena dorongan teman saya, Nia Dinata, saya jadi suka, apalagi setelah ketemu dengan guru yang tepat. Dari situ saya beryoga setiap seminggu dua kali, karena saya bisa mendapatkan energi yang sangat membuat saya nyaman dan guru saya pun enggak pernah memaksa. Hingga akhirnya saya bisa melakukan yoga sendiri dan jadi lebih percaya diri," tutur aktris senior tersebut.

Baca juga: Tidak Harus di Atas Matras, Begini Inti Yoga yang Sebenarnya(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit