detikhealth

Artikel 18+

Bosan Berhubungan Seks dengan Istri? Mungkin Ini Penyebabnya

Suherni Sulaeman - detikHealth
Minggu, 10/09/2017 19:04 WIB
Bosan Berhubungan Seks dengan Istri? Mungkin Ini PenyebabnyaBosan berhubungan seks dengan istri bisa disebabkan karena faktor kebugaran jasmani dan psikis. Foto: iStock
Jakarta, Keintiman merupakan hal terpenting untuk kebahagiaan pasangan suami istri. Ketika seks telah menjadi rutinitas dan sebuah kewajiban, terkadang tak jarang para pria merasa bosan hingga akhirnya melakukan seks dengan seadanya. Mengapa demikian?

Menurut pakar kesehatan seksual yang juga mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta, dr Andri Wanananda MS menjelaskan bahwa kejenuhan hubungan seksual biasanya dipicu oleh kebugaran jasmani dan juga psikis.

"Kejenuhan tersebut lebih ditentukan oleh kebugaran jasmani dan psikis, respon dan daya tarik istri saat ML," terang dr Andri, sapaan akrabnya.

Baca juga: Ini Sebabnya Kebanyakan Pria Tertidur Setelah Bercinta

Lebih lanjut, dr Andri menyarankan untuk melakukan general check up untuk mengetahui adakah penyakit seperti darah tinggi, kencing manis, kadar kolesterol dan sebagainya yang bisa mengganggu kebugaran seksual.

dr Andri menambahkan, di samping melakukan serangkaian tes kesehatan, perlu juga adanya komunikasi kepada pasangan agar kehidupan seksual kembali panas layaknya awal-awal hubungan.

"Perlu bicara dengan istri secara baik, bila daya pikat atau responsnya saat di atas ranjang amat pasif atau tidak bergairah," ujar dr Andri.

Baca juga: Peringkat Negara 'Terbaik' Berdasarkan Ukuran Penis

(hrn/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit