detikhealth

Artikel 18+

Tak Mau Ejakulasi Dini? Begini Syaratnya

Suherni Sulaeman - detikHealth
Rabu, 13/09/2017 08:19 WIB
Tak Mau Ejakulasi Dini? Begini SyaratnyaEjakulasi dini dan disfungsi ereksi bisa menjadi mimpi buruk seorang pria. (Foto: Getty Images)
Jakarta, Terkadang tak sedikit pria yang hanya mampu melakukan penetrasi kurang dari 3 menit alias ejakulasi dini. Namun jangan bermuram durja, bila ingin hal tersebut terus berlangsung dan membuat pasangan Anda puas, syaratnya seperti ini.

"Agar tidak ejakulasi dini, jangan cepat-cepat penetrasi penis ke dalam vagina," ujar pakar kesehatan seksual yang juga pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta, dr Andri Wanananda MS.

dr Andri menganjurkan agar pasangan melakukan foreplay berupa sentuhan, rabaan secara manual atau oral pada zona erotika tubuh istri. Bila istri sudah menghampiri klimaks (orgasme) barulah lakukan penetrasi penis ke dalam vagina.

Baca juga: Kerap Ejakulasi Dini? Ini Saatnya Anda Cek Lingkar Perut

"Alternatif lain, sejak awal foreplay mengonsumi obat erektogenik, antara lain obat golongan Sildenafil, Tandalafil yang diminum 30 menit menjelang hubungan intim," kata dr Andri.

"Dengan catatan, obat ini boleh dikomsumsi bila Anda tidak minum obat jantung, yaitu isorbide-dinitrat," tambah dr Andri.

Menurut dr Andri ejakulasi dini bisa dibagi menjadi 3 jenis, yakni berat: sebelum penis menyentuh vagina ejakulasi sudah terjadi, menengah: penis ejakulasi saat menyentuh bibir vagina dan ringan: penis masih mampu melakukan penetrasi ke dalam vagina disertai beberapa gerakan singkat sebelum ejakulasi.

Baca juga: Hanya Butuh 3 Cara Ini untuk Atasi Ejakulasi Dini(hrn/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit