detikhealth

Curhat Lady Gaga Soal Penyakit Fibromylagia yang Dialaminya

Erika Kurnia - detikHealth
Kamis, 14/09/2017 14:12 WIB
Curhat Lady Gaga Soal Penyakit Fibromylagia yang DialaminyaLady Gaga mengumumkan di Twitternya bahwa ia mengidap fibromylagia. Foto: Kevin Winter/Getty Images for Coachella
Jakarta, Tidak ada yang mengira bahwa selama bertahun-tahun belakangan ini, diva pop Lady Gaga mengidap masalah yang cukup serius. Dalam sebuah film dokumenter tentang dirinya, ia mengungkapkan bahwa dirinya mengidap fibromylagia.

Fibromylagia adalah masalah kronis yang menyebabkan penderitanya merasakan nyeri pada otot dan tulang di sekujur tubuh. Kekakuan otot, kram, sampai depresi bisa dialami penderitanya yang tak mengenal usia.

Kondisi yang telah diidapnya sejak 2013 itu baru saja diumumkan Lady Gaga dalam akun Twitter @ladygaga, Selasa 12 September lalu.

Baca juga: Lady Gaga Menunda Konser karena Terserang Laringitis

Lady Gaga mengidap fibromylagia.Lady Gaga mengidap fibromylagia. Foto: Twitter/ladygaga


"Dalam film dokumenter kami, aku berjuang melawan Fibromyalgia yang kuharap bisa meningkatkan kepedulian dan menghubungkan mereka dengan kondisi serupa," ungkap pelantun lagu Poker Face ini.

Dalam cuitan di hari berikutnya, ia juga berbagi tentang cara yang ia coba untuk mengatasi masalah saraf yang belum diketahui penyebab dan cara menyembuhkannya tersebut.

"Aku kira es bisa membantu meredakan Fibromyalgia. Tapi aku salah dan justru membuatnya semakin buruk. Panas/hangat justru lebih baik. Selimut pemanas elektrik, Sauna Infrared, Epsom Baths," tulisnya.

Baca juga: Mengenal Fibromyalgia, Penyakit Saraf yang Menyerang Morgan Freeman


(wdw/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit