detikhealth

Angelina Jolie Makin Kurus, Ini Risiko Kesehatan yang Mengancam

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Jumat, 22/09/2017 13:05 WIB
Angelina Jolie Makin Kurus, Ini Risiko Kesehatan yang MengancamPenurunan berat badan yang drastis berbahaya bagi kesehatan. Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta, Pasca perceraiannya bersama Brad Pitt, Angelina Jolie kembali tampil dengan tubuh yang terlihat lebih kurus. Yang menjadi masalah adalah berat badannya terlihat turun dengan sangat drastis hanya dalam kurun waktu beberapa bulan.

Angelina Jolie memang terlihat kurus, terbukti saat dirinya hadir pada peluncuran film First They Killed My Father yang ia arahkan. Lengan dan kakinya tampak lebih kurus dari sebelumnya.

Dr. Gabriel Mirkin, MD, dari Fitness & Health, seperti dikutip dari Enstarz, Selasa (22/9/2017), menjelaskan bahwa kurus secara drastis berpengaruh besar pada kesehatan seseorang bahkan bisa berdampak pada kematian.

"Anda kehilangan otot jantung dengan penurunan berat badan yang cepat," tutur Dr Gabriel.

Baca juga: Efek yang Muncul dari Penurunan Berat Badan Drastis

Sebab, setiap kali seseorang bergerak akan banyak ada otot yang hilang dan hanya tersisa lemak dan sedikit otot, meskipun berat badan masih tetap sama.

"Akhirnya, Anda kehilangan begitu banyak otot jantung sehingga Anda bisa mengalami gagal jantung, itulah penyebabnya kematian karena kelaparan," jelasnya.

Efek lainnya dari penurunan berat badan yang drastis antara lain masalah kulit yang menyusut dan menimbulkan stretch marks, insomnia, gangguan makan dan malnutrisi (kurang gizi).

Baca juga: Kondisi Ini Bisa Buat Seseorang Cepat Kurus(ajg/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit