detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Apakah Posisi Seks Woman on Top Sebabkan Susah Hamil?

Senin, 25/09/2017 18:15 WIB
Apakah Posisi Seks Woman on Top Sebabkan Susah Hamil?Posisi seks woman on top sebabkan susah hamil?/Foto: thinkstock
Saya sudah menikah selama tiga tahun tapi sampai sekarang belum hamil. Apa karena kami sering berhubungan woman on top? Apakah itu yang menyebabkan saya tidak bisa hamil Dok?

M (Perempuan, 35 tahun)

Jawaban

Kehamilan terjadi bila sel jantan suami (spermatozoa) berjumpa dengan sel betina Anda (ovum) saat Anda dalam masa subur. Faktor lain yang menentukan kehamilan adalah kualitas sel jantan (jumlahnya, geraknya & bentuknya) dan kualitas sel betina.

Posisi Woman on Top sesungguhnya tidak menghalangi perjumpaan sel jantan dan sel betina. Karena saat pria ejakulasi, cairan sperma seolah disemprotkan ke atas masuk ke dalam vagina. Dari sekian banyak sel sperma mestinya ada yang menerobos masuk ke dalam sel telur yang berovulasi saat wanita dalam periode subur.

Karena Anda dan suami sudah menikah 3 tahun, tapi belum diberkahi momongan, disarankan Anda berkonsultasi di klinik fertilitas. Hal ini mengingat usia Anda, 35 tahun, masih relatif subur untuk terjadi kehamilan.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close