detikhealth

Konsultasi Gizi

Suka Makan Daging, Tapi Kok Nggak Gemuk-gemuk?

Suherni Sulaeman - detikHealth
Rabu, 27/09/2017 14:34 WIB
Suka Makan Daging, Tapi Kok Nggak Gemuk-gemuk?Sering makan daging tapi tidak gemuk-gemuk/Foto: Thinkstock
Jakarta, Siang Mbak yang cantik. Aku Putri, usia 24 tahun. Keluarga aku sangat menyukai daging, setiap hari bisa makan daging merah maupun putih. Saya juga seperti itu. Tapi masalahnya saya nggak gendut-gendut Mbak, kenapa ya? Hampir saya cerita ke teman-teman sampai tidak percaya dan mereka jadi sirik sama tubuh saya hehe. Apakah ada yang salah dengan tubuh saya karena tidak seperti orang lain?

Putri (22 tahun)

Jawaban

Hai Putri,

Berbahagialah kamu yang bisa makan enak tanpa takut gemuk. Memang sebaiknya kita setiap hari makan lauk sumber protein, yaitu daging merah, daging putih dan juga protein nabati seperti tahu tempe. Jadi tidak ada yang aneh dengan makan daging setiap hari. Yang harus diperhatikan adalah porsinya, untuk daging merah sekitar 120 gram, daging putih 130-150 gram per porsi.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.

(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit