detikhealth

Artikel 18+

Di Usia Ini, Aktivitas Seksual Sedang Mencapai Puncaknya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rabu, 04/10/2017 19:34 WIB
Di Usia Ini, Aktivitas Seksual Sedang Mencapai PuncaknyaPenelitian ungkap usia 'emas' di mana aktivitas seksual sedang dalam masa terbaiknya. Foto: thinkstock
Jakarta, Biasanya orang mulai aktif dengan kehidupan seksual saat usianya menginjak 20-an tahun. Dari hal ini muncul pertanyaan 'kapan usia terbaik seseorang melakukan seks?

Menurut sebuah penelitian dari Happify yang menyebarkan kuisioner kepada orang-orang yang berusia 50-60 tahun yang sudah menikah dan aktif kehidupan seksualnya menunjukkan bahwa usia terbaik untuk melakukan seks adalah saat usia 46 tahun.

"Hampir 50 persen pasangan mengatakan bahwa seks terbaik dalam kehidupan mereka saat ini tanpa memandang usia," ujar salah satu peneliti yang dikututip dari Women's Health.

Baca juga: Dampak Bercinta di Usia Muda

Rata-rata pasangan yang melakukan hubungan seksual sekali dalam satu minggu adalah pasangan yang paling bahagia. Dan pasangan dengan usia lanjut yang berhubungan seksual lebih sering juga dinyatakan lebih bahagia.

Menurut pakar kesehatan seksual, Janet Gibbens, MD, pria dengan usia lanjut masih bisa menikmati seks. Ia menyarankan untuk tetap menjaga gairah seksualnya tetap berkobar demi kesehatan.

"Aktif secara seksual membuat para lansia lebih bahagia, tidak terlalu stres, dan mengurangi risiko infeksi. Dengan persiapan yang tepat, mereka yang sudah berusia di atas 80 tahun pun tetap bisa menikmati seks," tuturnya, dikutip dari Huffington Post.

Baca juga: Jangan Merasa Tua Kalau Mau Bercinta Lebih Sering(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit