detikhealth

Artikel 18+

Miss V Kering Saat Bercinta? Ini Dia Kemungkinan Penyebabnya

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Sabtu, 07/10/2017 17:09 WIB
Miss V Kering Saat Bercinta? Ini Dia Kemungkinan PenyebabnyaPenyebab Miss V kering saat berinta/Foto: Thinkstock
Jakarta, Miss V yang kering tentunya mengurangi kenikmatan bercinta bersama pasangan. Selain menyulitkan suami melakukan penetrasi, Miss V yang kering juga meningkatkan risiko terjadinya lecet di vagina.

Pakar kesehatan seksual Michele Brookhaus mengatakan memang ada beberapa kondisi fisiologis yang menyebabkan Miss V kering. Namun pada sebagian besar kasus, penyebabnya adalah masalah psikologis yang berhubungan dengan kondisi kejiwaan.

Dikutip dari Your Tango, Brookhaus mengatakan bosan menjadi alasan utama Miss V kering. Bosan yang dirasakan wanita belum tentu berhubungan dengan pasangan, bisa saja karena bosan dengan kehidupan sehari-harinya.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Seks Anal Tidak Dianjurkan Ahli

Rasa sedih dan kesal yang berkepanjangan juga bisa membuat vagina kering. Hal ini karena hormon-hormon wanita akan menjadi tidak teratur ketika mengalami kesedihan dan kekesalan yang berkepanjangan.

"Jika ini terjadi, cobalah berbagai dengan orang yang Anda percaya. Siapa tahu dengan suasana hati yang lebih baik gairah bisa kembali meningkat," ungkapnya.

Terakhir adalah stres. Stres dapat membuat diri Anda menjadi gelisah dan cemas, yang berefek kepada gairah bercinta. Ingat, kondisi fisik wanita bisa menurun jika mengalami stres, termasuk dalam urusan ranjang.

"Coba bicara dengan diri Anda sendiri, dan tanyakan apakah Anda sedang stres. Jika iya, ambil waktu 5 menit untuk melakukan peregangan di bagian perut dan dada Anda," tutupnya.

Baca juga: Dioleskan di Miss V, Minyak Vitamin E Mampu Tambah Kenikmatan Bercinta?(mrs/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit