detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Ditolak Istri karena Fantasi Bercinta di Ruang Terbuka

Rabu, 18/10/2017 18:38 WIB
Ditolak Istri karena Fantasi Bercinta di Ruang TerbukaBercinta di ruang terbuka adalah salah satu fantasi yang banyak dimiliki lelaki. Normalkah memiliki fantasi ini? Simak penjelasan seksolog. Foto: thinkstock
Saya punya keinginan terpendam untuk bercinta di ruang terbuka. Pernah suatu kali saat bulan madu di pantai. Tapi Dok masalahnya istri saya terkadang menolak. Apakah ini suatu kelainan? Mohon pencerahannya.

A (Laki-laki, 29 tahun)

Jawaban

Prilaku bercinta (ML behaviour) setiap individu memiliki keunikan masing masing. Ibarat cara memilih dan menikmati makanan. Seperti Anda yang memiliki keinginan terpendam bercinta di ruang terbuka. Tapi, istri tidak berkenan bercinta menurut selera Anda.

Berpijak pada prinsip dasar bercinta yang ideal adalah: Dilakukan atas kehendak bersama; saat kedua pasangan kondisi kesehatan fisik dan psikisnya bugar; lingkungan tempat bercinta hendaknya memberikan suasana privasi yang terjaga.

Maka, hendaknya Anda bisa memaklumi bila istri Anda enggan bercinta di ruang terbuka. Hal ini bukan suatu kelainan, hanya perbedaan persepsi saja antara Anda dan isteri pada lingkungan tempat bercinta.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit