detikhealth

Viral Wanita Buka Baju Setelah Menabrak, Dokter: Itu Reaksi Stres

Firdaus Anwar - detikHealth
Kamis, 19/10/2017 09:05 WIB
Viral Wanita Buka Baju Setelah Menabrak, Dokter: Itu Reaksi StresDi dalam video tampak wanita tersebut membuka baju bertelanjang dada. (Foto: Screenshot Video)
Jakarta, Di media sosial beredar video yang menunjukkan seorang wanita paruh baya tampak membuka bajunya di dalam mobil. Ia diketahui baru saja menabrak kendaraan lain dan tengah dikerubungi oleh massa.

"Iya, buka pakaian, samalah itu. Agak stres," kata anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Arif ketika dikonfirmasi detikcom.

Baca juga: Viral Emak-emak Topless Seruduk Bajaj dan Taksi di Mangga Dua

Menanggapi kejadian ini spesialis kejiwaan dari RS Omni Hospital dr Andri, SpkJ, mengatakan bahwa reaksi stres orang-orang memang bisa berbeda. Tampaknya sang wanita begitu merasa tertekan sehingga ia memilih membuka baju sebagai cara untuk

"Pada dasarnya kalau kita kaget atau mungkin dalam keadaan tertekan yang tiba-tiba sebenarnya bisa saja mengalami respons stres yang tidak sesuai atau tidak terduga," kata dr Andri kepada detikHealth dan ditulis Kamis (19/10/2017).

"Tapi memang menarik sih kalau sampai terbuka bajunya, maksudnya dia buka baju saat dikepung massa karena menabrak mobil. Kalau kita lihat sih biasanya respons stres yang sering muncul pada peristiwa mengagetkan atau tekanan besar itu terjadi reaksi histeris teriak-teriak, kejang, atau kaku," lanjutnya.

Belakangan diketahui bahwa wanita berinisial TM tersebut memang memiliki kondisi penyakit. Tidak dijelaskan spesifik apa sakitnya namun menurut Wakalantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumadi TM menderita semacam saraf yang terganggu.

"Dokter bilang sarafnya itu loh, jadi kayak keganggu, ada surat dari dokter. Anaknya juga bilang dia suka marah-marah sama anaknya. Kita kan kaget juga awalnya, surat dokternya mana untuk meringankan ini, ada surat dari dokternya," ujar Liliek.

Baca juga: Emak-emak Topless Seruduk Bajaj dan Taksi, Polisi: Dia Sakit(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit