detikhealth

Deretan Tren yang Pernah Jadi Patokan Kebugaran, Unik-unik!

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Senin, 23/10/2017 15:37 WIB
Deretan Tren yang Pernah Jadi Patokan Kebugaran, Unik-unik!Tren kebugaran unik. Foto: huan
Jakarta, Berbagai tren kebugaran banyak bermunculan di dunia maya seperti tren menutup bagasi menggunakan kaki yang baru-baru ini viral. Banyak orang yang mengaku terinspirasi dan mengakui tren ini dapat dijadikan patokan kebugaran seseorang.

Jauh sebelum tren menutup bagasi, di bawah ini, adalah beberapa tren kebugaran lain yang pernah ada. Dilansir dari berbagai sumber, apakah ada yang pernah kamu ikuti juga?

1. Uang 100 Yuan

Tren kebugaran unik pernah muncul di Cina. Tes ini menggunakan uang 100 Yuan yang dilingkarkan ke pergelangan tangan untuk mengukur tubuh yang masuk kategori langsing. Tentu saja tren ini mendapatkan banyak respon negatif karena ukuran lingkar tangan saja tidak dapat dijadikan patokan kebugaran seseorang.

Baca juga: Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai Kaki

2. Kertas A4

Sebelum heboh uang 100 Yuan, tren kebugaran lainnya adalah ukuran pinggang yang tidak melebihi kertas A4. Ada banyak orang yang mengikuti tantangan ini dan mengunggahnya ke sosial media. Namun, ada juga yang beraksi keras dengan menyebut tren ini adalah sebuah hal yang bodoh.

3. Tren memegang payudara

Masih dari negeri Cina, tren kebugaran unik lainnya muncul dengan cara memegang payudara dari belakang. Behind the back breast grab challenge mengharuskan kaum hawa untuk memegang payudara mereka dengan posisi tangan yang melingkar ke belakang punggung. Jika berhasil, maka seorang perempuan dianggap sudah memiliki tubuh yang ideal.

4. Menutup bagasi dengan kaki

Tren ini diyakini bermula di China dengan video seorang ibu muda yang sepertinya akan kesulitan menutup bagasi. Tangannya sibuk memegangi belanjaan dan menggendong anak, sementara pintu bagasi mobilnya masih terbuka. Yang membuat heboh, ibu ini ternyata mengangkat satu kakinya dan melakukan split vertikel. Sambil berdiri dengan tumpuan satu kaki, ia menggunakan kaki sebelahnya untuk menutup pintu bagasi.

Tren tersebut lalu diikuti dengan video-video sejenis yang banyak bermunculan di internet. Banyak yang kagum dan terinspirasi, karena butuh kelenturan dan keseimbangan untuk bisa melakukannya. Intinya, harus bugar dan terlatih agar tidak jatuh dan cedera.

Baca juga: Ingin Meniru Tantangan Menutup Bagasi Pakai Kaki? Kuasai Dulu Trik Ini(ajg/fds)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close