detikhealth

Tidur dan Olahraga Jadi Andalan Ira Koesno Atasi Stres

Widiya Wiyanti - detikHealth
Senin, 30/10/2017 17:40 WIB
Tidur dan Olahraga Jadi Andalan Ira Koesno Atasi StresIra Koesno ketika menjadi pembawa acara debat Pilkada DKI Jakarta. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta, Tidak dipungkiri, wanita yang selalu terlihat cantik dan awet muda ini pernah merasakan stres karena hiruk pikuk pekerjaannya setiap hari. Ialah Dwi Noviratri Koeno atau yang lebih dikenal sebagai Ira Koesno.

Kepada detikHealth ia berbagi kisahnya. Saat penat dan lelah menghampirinya di sela-sela pekerjaan, Ira mengaku memiliki jurus andalan untuk mengatasinya.

Baca juga: Ini Rahasia Ira Koesno Tetap Awet Muda di Usia Hampir Setengah Abad

"Semua orang pasti pernah merasakan titik tersebut. Saya tuh di kamar baca buku punya waktu sejam-dua jam, saya sudah bisa turun semuanya. Kemudian saya bersyukur bisa gampang tidur, tidak usah yang harus beramai-ramai bisa turunkan stres itu," ujarnya di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Menurutnya tidur bisa membuat dirinya lebih rileks dan meredakan stresnya. Selain itu, olahraga juga menjadi andalan Ira untuk meredakan stres.

"Olahraga tuh juga sangat membantu, kalau kita lagi stres olahraga itu kan mengeluarkan hormon yang buat kita gembira, ya endorfin," jelas moderator debat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 ini.

Ira pun doyan makan ketika dilanda stres, tetapi ia tetap mementingkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Misalnya memilih-milih makanan.

"Makan coklat, tapi yang dark coklat karena enggak banyak gulanya," tutupnya.

Baca juga: Rutin Olahraga, Ira Koesno Mengaku Ingin Coba Kick Boxing(fds/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close