detikhealth

Artikel 18+

Risiko Kesehatan yang Tak Akan Terjadi Jika Setia pada Pasangan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Selasa, 31/10/2017 10:40 WIB
Risiko Kesehatan yang Tak Akan Terjadi Jika Setia pada PasanganFoto: Thinkstock
Jakarta, Hotel Alexis di Jakarta tidak mendapat perpanjangan izin setelah ramai dikabarkan sebagai tempat prostitusi. Bagi kaum pria, menghindari perilaku seks berisiko seperti mengunjungi tempat prostitusi punya berbagai manfaat kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini dampak buruk bagi kesehatan yang jadi ancaman ketika seorang pria tidak setia dengan pasangannya dan memilih perilaku seks berisiko, baik dengan selingkuhan maupun dengan pekerja seks. Hmm.. sebaiknya hindari ya perbuatan yang satu ini.

1. Penis patah

Seperti dituliskan di jurnal Sexual Medicine, pria yang selingkuh lebih besar risikonya mengalami penis yang patah dari pada pria yang setia. Alasannya tentu saja karena orang yang selingkuh cenderung bermain di tempat-tempat yang kurang aman seperti mobil, kantor, dan kamar mandi.

Baca juga: Izin Disetop, Plang Hotel Alexis Ditutup Kain Hitam

"Jika Anda berhubungan seks di lokasi yang aneh atau situasi yang canggung secara fisik di mana Anda tidak memiliki kontrol penuh atas penis Anda, Anda mungkin tidak dapat melindunginya agar tidak patah," kata Andrew Kramer, MD, penggagas studi ini yang juga seorang ahli urologi di University of Maryland Medical Center.

Baca juga: Selain Bosan, 3 Alasan Ini yang Membuat Pria Memilih Selingkuh

2. Risiko kematian mendadak meningkat

Pria yang membohongi pasangan mereka risiko kematian mendadaknya semakin besar, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Circulation. Dari 5.559 orang yang meninggal mendadak akibat komplikasi jantung, 75 persen dari mereka yang tewas saat berhubungan seks di luar nikah.

Baca juga: Alexis Akan Ungkap Soal Lantai 7 yang Disebut 'Surga'

3. Penyakit seksual menular

Ancaman yang satu ini juga tidak dapat dihindarkan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa hubungan seks bebas bisa meningkatkan kemungkinan terjangkit penyakit seksual menular.

Baca juga: Catat! Ini 8 Tanda Kekasihmu Selingkuh

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit