detikhealth

Artikel 18+

5 Penyebab Bau Tak Sedap Saat Bercinta

Erika Kurnia - detikHealth
Selasa, 31/10/2017 19:05 WIB
5 Penyebab Bau Tak Sedap Saat BercintaBau tak sedap saat bercinta benar-benar bisa menjatuhkan mood. Tapi, jangan biarkan ini menghancurkan momen Anda dengan mencari tahu penyebabnya. Foto: thinkstock
Jakarta, Bau tak sedap saat bercinta benar-benar bisa menjatuhkan mood. Tapi, jangan biarkan ini menghancurkan momen Anda dengan mencari tahu penyebabnya.

Dilansir dari Thehealthsite, Selasa (31/10/2017), seksolog Dr V Raina memaparkan 5 penyebab bau tak sedap yang mungkin tercium saat bercinta.

1. Cairan sekresi
Cairan yang keluar ketika wanita dan pria yang bercinta terangsang bisa mengeluarkan aroma tertentu, loh. Kombinasi antara sekresi tersebut ditambah keringat saat hubungan intim makin panas akan membuat aroma yang mungkin tak nyaman tercium.

Baca juga: Tiba-tiba Bau Badan? Mungkin Kamu Sedang Sakit

2. Seks terlalu kasar
Gaya bercinta yang terlalu kasar bisa memicu abrasi di vagina wanita. Jika dibiarkan, ketika sesi bercinta selanjutnya dilakukan dan kondisi vagina semakin membengkak, aroma tak sedap mungkin akan tercium dari luka tersebut.

Aneka penyebab munculnya bau tak sedap saat bercintaAneka penyebab munculnya bau tak sedap saat bercinta Foto: Thinkstock


3. Infeksi bakteri
Infeksi bakteri pada area kemaluan mungkin mejadi alasan aroma tak sedap tercium saat pasangan bercinta. Tidak seimbangnya bakteri di area kemaluan akan menciptakan ketidakseimbangan pH, baik pada kelamin wanita maupun laki-laki. Bau tak sedap ini pada wanita biasanya juga diikuti dengan keputihan yang bisa menjadi peringatan.

4. Badan tidak bersih
Kurangnya menjaga kebersihan bisa memicu aroma tak sedap pada tubuh. Untuk kenyamanan bersama, baiknya masing-masing pasangan mandi atau setidaknya membersihkan area kemaluan.

5. Penyakit menular seksual
Jika bau tak sedap saat hubungan seks cukup buruk untuk membuat Anda il-feel, itu mungkin bisa menjadi tanda lain penyakit menular seksual (PMS), seperti trikomoniasis. Pastikan Anda memeriksa risiko PMS pada diri sendiri dan pasangan.

Baca juga: Bau Tak Sedap Seperti Ini Menandakan Ada Masalah Kesehatan

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit