detikhealth

Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Pasutri Kehilangan Gairah Seks, Bisakah Diobati?

Kamis, 02/11/2017 19:05 WIB
Pasutri Kehilangan Gairah Seks, Bisakah Diobati?Hilangnya gairah dan tidak ada ereksi pada pria bisa dikarenakan tubuhnya sedang tidak sehat. Foto: Getty Images
Berapa hari ini saya mengalami tidak ada keinginan atau bernafsu berhubungan suami istri dan tidak ada ereksi. Mohon penjelasan kenapa dan bagaimana penyembuhannya. Apakah bisa diobati?


J (Laki-laki, 33 tahun)

Jawaban

Hasrat birahi hubungan intim suami istri ditentukan oleh kebugaran fisik dan psikis pasangan. Jelasnya, bila tubuh sedang tidak sehat, lesu, dan suasana hati sedang galau, stres, hasrat seksual dan ereksi Mr P tidak akan optimal.

Bila gejala ini sudah berulang kali timbul, disarankan Anda berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda, untuk check-up apakah ada tanda-tanda Anda mulai mengidap penyakit kronis, seperti kencing manis, darah tinggi, meningkatnya kadar kolesterol darah. Tidak usah khawatir, gejala ini bisa diobati, yang penting harus pulih terlebih dulu gairah seksual Anda.

Jangan konsumsi obat-obat erektogenik untuk merangsang ereksi penis, sebelum gairah seksual (birahi) Anda pulih. Jelasnya, penis akan ereksi bila diawali oleh munculnya gairah, hasrat dan birahi seksual.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.

(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit