detikhealth

Artikel 18+

4 Mitos Seks yang Masih Banyak Dipercaya Pria

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Kamis, 02/11/2017 19:34 WIB
4 Mitos Seks yang Masih Banyak Dipercaya PriaAda beberapa mitos saat ini yang masih dipercaya para pria. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Kurangnya pendidikan kesehatan reproduksi membuat masih ada mitos soal seks yang beredar di masyarakat. Padahal tak sedikit mitos-mitos tersebut yang memengaruhi kepuasan seksual seseorang, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kaum pria tidak terlepas dari jebakan mitos. Dikutip dari AskMen, setidaknya ada 4 mitos soal yang masih dipercayai banyak pria meskipun sudah dibantak oleh pakar dan penelitian. Apa saja?

Baca juga: Dapat Membuat Kulit Halus dan Berbagai Mitos Lainnya Soal Sperma

Mitos: Senggama terputus pasti tak bikin hamil
Fakta: Senggama terputus (coitus interruptus) atau lazim disebut sebagai 'keluar di luar' tetap bisa membuat pasangan hamil. Sebabnya, pria bisa mengeluarkan sperma dalam jumlah kecil saat senggama dilakukan, meskipun belum mencapai ejakulasi.

Mitos: Ukuran penis memengaruhi kepuasan seksual wanita
Fakta: Orgasme atau tidaknya pasangan wanita Anda tidak ditentukan oleh ukuran penis, melainkan kondisi fisik, gaya bercinta, keintiman, hingga variasi rangsangan.

Mitos: Semua wanita membutuhkan foreplay yang lama
Fakta: Preferensi lama atau tidaknya foreplay berbeda-beda untuk setiap wanita. Bagi sebagian wanita, foreplay terlalu lama malah bisa menurunkan gairah. Pastikan Anda mengetahui keinginan pasangan sebelum memulai bercinta.

Mitos: Seks hebat berlangsung lebih dari 1 jam
Fakta: Kepuasan seksual tidak dihitung dari lamanya bercinta. Wanita bisa saja mengalammi 2 orgasme berturut-turut hanya dalam waktu 15 menit. Pakar mengatakan batas maksimal bercinta adalah 30-40 menit, setelah itu gairah perlahan-lahan akan menurun yang membuat seks tidak lagi nikmat.

Baca juga: 6 Fakta tentang Hubungan Seks yang Jarang Diketahui(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit