detikhealth

Nge-Gym Jadi Cara Khloe Kardashian Redakan Cemas dan Gelisah

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Senin, 06/11/2017 15:35 WIB
Nge-Gym Jadi Cara Khloe Kardashian Redakan Cemas dan GelisahKhloe Kardashian mengaku sempat mengalami masalah kecemasan pada tahun 2015. Untuk mengatasinya, ia mengaku jadi sering berolahraga ke gym. Foto: Getty Images
Jakarta, Khloe Kardashian mengaku sempat mengalami masalah kecemasan pada tahun 2015. Kala itu bertubi-tubi masalah menimpanya, mulai dari sang suami Lamar Odom yang harus masuk rumah sakit hingga masalah cemas akibat kehidupannya sebagai selebritis.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan US Magazine, Khloe mengatakan setiap manusia pasti pernah mengalami masalah kecemasan. Adik bungsu Kim dan Kourtney ini menyebut gym sebagai tempat pelariannya.

Baca juga: Foto: Ellie Goulding Kalahkan Gangguan Cemas dengan Boxing

"Pergi ke gym membuatku melupakan semua stres dan cemas yang kualami. Berolahraga di gym membuatku tenang," tuturnya.

Khloe mengaku pergi ke gym ketika rasa cemas menyerang. Di gym, ia akan melakukan olahraga seperti lari di treadmill, bersepeda statis, hingga melakukan olahraga berat seperti angkat beban dan juga tinju.

"Jika cemas menyerang dan aku merasa terperangkap, aku akan langsung pergi ke gym. Olahraga menghasilkan endorfin yang membuatku merasa lebih baik soal diriku sendiri. Olahraga menyelamatkanku," ujarnya lagi.

Apa yang dikatakan Khloe sudah dibuktikan secara ilmiah. Brett Gordon, peneliti dari University of Limerick, Republik Irlandia, melakukan penelitian yang menyebut olahraga, terutama latihan angkat beban, mampu meredakan gangguan kecemasan sama efektifnya seperti pengobatan obat dan terapi lini pertama.

Latihan angkat beban disebut Gordon sebagai terapi pertama dengan biaya yang minim dan risiko yang kecil. Mereka yang mengalami cemas akut maupun kronis tahap awal disarankan melakukan latihan angkat beban.

Baca juga: Satu Lagi Manfaat Latihan Angkat Beban: Bantu Redakan Cemas

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit