detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Malu karena Ereksi Tidak Sempurna, Amankah Minum Obat Kuat?

Senin, 06/11/2017 18:21 WIB
Malu karena Ereksi Tidak Sempurna, Amankah Minum Obat Kuat?Malam pertama setelah menikah, seorang pria merasa malu karena tidak bisa ereksi sempurna. Amankah jika minum obat kuat? Ini penjelasan dokter. Foto: Thinkstock
Saya pria 27 tahun baru menikah. Malam pertama saya terasa tidak nikmat dikarenakan ereksi saya tidak sempurna. Akibat dari itu saya tidak merasa percaya diri dan juga merasa malu terhadap pasangan saya.

Apa yang harus saya lakukan? Saya pria yang rutin berolah raga. Apakah faktor penyebabnya ya Dok? Apakah aman mengkonsumsi obat kuat Dok?

T (Laki-laki, 27 tahun)

Jawaban

Proses hubungan seksual memerlukan "latihan" bersama antara suami dan istri. Ibarat orang belajar menunggang sepeda tidak bisa langsung lancar bersepeda. Ada proses jatuh-bangun dulu sebelum andal mengendarai sepeda.

Demikian pula dengan hubungan intim, ada prosesnya: diawali dengan "foreplay", yaitu saling meraba, menyentuh zona-zona erotik tubuh suami-istri. Setelah terjadi lubrikasi (pelendiran), barulah Mr P melakukan penetrasi , hingga secara bertahap mencapai fase orgasme, disusul kemudian dengan fase relaksasi.

Untuk menyempurnakan ereksi Anda bisa minta petunjuk dokter keluarga untuk memberikan resep obat erektogenik (Sildenafil, Vardenafil-HCl atau Tadalafil), yang diminum 30 menit menjelang hubungan intim.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit