detikhealth

Heboh Video Perawat Pegang Pasien Sambil Telepon

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kamis, 09/11/2017 11:20 WIB
Heboh Video Perawat Pegang Pasien Sambil TeleponFoto: viral facebook
Jakarta, Sebuah video beredar di facebook, menampilkan seorang perawat sedang memegang kaki pasien. Video tersebut dibanjiri komentar negatif karena si perawat melakukannya sambil telepon.

"Adakah yang Tau ....Ini perawat di Mana???? Rumah Sakit Mana??? Bagaimana menangani pasien dgn bertelponan ???? #viralkan Ini tdklah etis Dan Tidak benar. #tolong Pihak RS YG merasa punya perawat Ini utk ditindak lanjut ,Dan memberi klarifikasi terkait kejadian ini," tulis seseorang yang mengunggah video tersebut di facebook.

Tidak jelas betul apa yang dilakukan perawat perempuan tersebut dengan pasien, ia hanya tampak memegang-megangi kaki pasien yang sepertinya masih anak-anak. Begitupun, tidak terdengar apa yang sedang dibicarakan di telepon. Hanya sesekali wajahnya tampak ceria.

Walau begitu, komentar pedas membanjiri video berdurasi kurang dari 40 detik tersebut. Sebagian besar merasa geram dengan sikap si perawat, yang menurut mereka tidak seharusnya menggunakan telepon saat menangani pasien.

"Pecat ajaa perawat seperti itu uda sopan cara menanganin paseinnya......," tulis pemilik akun Iyek Netral di kolom komentar.

Baca juga: Isu Hoax Banyak Makan Mi Sebabkan Penyumbatan Usus

Di antara sekian banyak komentar pedas, ada juga yang berusaha berpikiran positif. Sepertinya ia berusaha melihat kemungkinan lain di balik potongan video tersebut.

"Ma'af jangan prasangka dulu itu mungkin aja konsultasi sama dokter spesialisnya biasanya itu perawat yg jaga /pas piket jadi dokternya on call," tulis pemilik akun Hariyanto.

Baca juga: Kenapa Susah Sekali Menahan Diri untuk Tidak Klik Share di Medsos?

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit