detikhealth

5 Menu Sehat untuk Dimakan di Tempat Kondangan, Dijamin Tak Bikin Gemuk

Suherni Sulaeman - detikHealth
Kamis, 09/11/2017 13:33 WIB
5 Menu Sehat untuk Dimakan di Tempat Kondangan, Dijamin Tak Bikin GemukMenu sehat yang bisa dimakan saat kondangan tanpa bikin gemuk/Foto: iStock
Jakarta, Menjelang akhir tahun, mungkin banyak saudara atau kerabat yang mengadakan pesta pernikahan. Kehadiran kita tentu sangat diharapkan oleh mereka. Namun bagi Anda yang sedang fokus menurunkan berat badan, ini menjadi masalah. Pasalnya, kebanyakan menu yang disediakan di tempat resepsi pernikahan amatlah lezat dan jauh dari kata sehat.

Sebagian pelaku diet mungkin ini dianggap sebagai cheating day. Tapi ingat, sesekali berbuat curang lemak pun tak ragu datang kembali lho. Nah, meski begitu, masih ada pilihan menu lain yang bisa Anda makan tanpa mengganggu program diet penurunan berat badan Anda. Apa saja? Berikut dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:

Baca juga: Sedang Diet? Jangan Makan Malam Lewat Pukul 7 Ya!

1. Salad buah

Ini adalah menu pertama yang bisa Anda kunjungi saat menuju ruang makanan. Biasanya di sebuah resepsi pernikahan disediakan berbagai buah potong seperti melon, semangka, dan juga pepaya.

2. Sup

Sup biasanya selalu tersedia di meja prasmanan. Ketika Anda sedang menjalani Anda bisa pilih sup dan dominasi mangkuk sup Anda dengan sayur-sayuran.

3. Tumis sayur

Ya, sama seperti sup, di antara banyak pilihan menu makanan di prasmanan. Setidaknya ada satu menu dengan bahan sayuran, misal tumis sayur. Anda bisa isi piring Anda dengan cukup menu tersebut.

4. Ikan atau ayam

Tentu kita tahu bahwa ikan dan ayam merupakan sumber kaya protein. Ditambah daging putih ini memang lebih aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat.

5. Puding

Untuk makanan penutup, biasanya disediakan puding atau kue. Anda boleh memakannya, tapi jangan mengonsumsi lebih dari satu potong.

Baca juga: Catat! Kombinasi Buah dan Sayuran Seperti Ini Sebaiknya Dihindari(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit