detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Suami Tak Mau Berhubungan Intim, Harus Bagaimana?

Jumat, 10/11/2017 18:25 WIB
Suami Tak Mau Berhubungan Intim, Harus Bagaimana?Suami menolak berhubungan intim setelah setahun lebih menikah. Foto: Thinkstock
Saya wanita berusia 27 tahun. Saya menikah dengan suami beda 1 tahun. Artinya suami saya sekarang berusia 28 tahun.

Kami sudah menikah selama 1,5 tahun namun kami sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual secara benar. Hanya sebatas di foreplay saja. saat malam pertama kami sudah mencoba namun suami kesulitan untuk ereksi hingga hari ke-3.

Dari situ suami saya menjadi tertutup terhadap hubungan seksual, mungkin dia malu. Saya ajak diskusi sampai ke dokter beliau menolak. Apa yang harus saya lakukan Dok?

L (Perempuan, 27 tahun)

Jawaban

Hubungan suami-isteri berlandaskan cinta (Love), yang bila direnungkan adalah perilaku yang menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Dalam kaitan ini perilaku suami yang terkesan "berputus-asa" setelah gagal ereksi hingga hari ke-3 malam pengantin, dapat dianggap kekurangannya sebagai pasangan.

Akan tetapi, demi cinta (Love) Anda harus ikhlas menerima kekurangannya, dan berusaha dengan sabar memotivasinya agar mau mencoba lagi ML dengan Anda.

Sampaikan kepadanya, bahwa proses ML membutuhkan latihan, ibarat orang belajar menunggang sepeda, ada proses jatuh-bangunnya.

Karena Anda berdua merupakan pasangan muda usia, boleh disarankan agar suami Anda mencoba minum obat erektogenik, agar ereksinya tegang dan keras, 30 menit menjelang ML.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit