detikhealth

Menambahkan Kacang Almond dalam Sarapan Pagi, Ini Manfaatnya

Azmy Cahya Ramadhaniar - detikHealth
Selasa, 14/11/2017 06:48 WIB
Menambahkan Kacang Almond dalam Sarapan Pagi, Ini ManfaatnyaFoto: thinkstock
Jakarta, Setiap orang memiliki menu khusus untuk sarapan pagi. Dari menu makanan yang ringan sampai yang berat untuk sarapan. Bahkan ada juga yang menambahkan makanan lainnya ke dalam menu sarapan, salah satunya dengan menambahkan kacang almond sebagai pelengkap sarapan pagi.

Meskipun bentuknya kecil, kacang almond memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh seseorang jika di konsumsi setiap harinya selama pagi hari.

Kacang almond adalah salah satu makanan sehat dan pelengkap makanan yang disarankan oleh para ahli untuk kita konsumsi secara rutin setiap hari. Hanya menambahkan 3 sampai 5 butir kacang almond untuk sarapan pagi sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan psikis kita.

Sebuah penelitian di University of Toronto menyarankan agar menambahkan kacang almond di menu sarapan setiap harinya.

"Konsumsi almond setiap pagi bersamaan dengan menu sarapan sehat lainnya dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, karena kacang almond kaya akan vitamin E dan asam lemak omega 3 yang bisa menghancurkan kolestrol yang terkumpul di tubuh dan menyingkirkannya dari dalam tubuh," tulis pada peneliti.

Baca Juga: Ingin Tetap Langsing? Ahli Gizi Sarankan Ngemil Kacang Saja

Penelitian yang dikerjakan oleh lembaga kesehatan jantung di negara Amerika, mengungkapkan penemuan bahwa konsumsi almond dengan konsisten setiap saat mampu membuang HDL (kolesterol baik) sejumlah -15 persen.

Kacang almond juga memiliki kandungan seperti nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah risiko berbagai penyakit dan dapat memperpanjang usia seseorang, juga beberapa senyawa aktif yang terkandung di dalam kacang almond dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan baik.

Baca Juga: Tak Cuma Enak, Kacang Almond Juga Bantu Kurangi Lemak Perut

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit