detikhealth

Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Saran Dokter untuk Para Pria yang Mengalami Ejakulasi Dini

Senin, 20/11/2017 18:32 WIB
Saran Dokter untuk Para Pria yang Mengalami Ejakulasi DiniBaru saja menikah, namun istri mengaku tidak pernah puas bercinta karena suami kerap ejakulasi dini? Begini saran dokter. Foto: ilustrasi/thinkstock
Dok, saya baru saja menikah. Istri saya mengaku belum pernah puas karena kerap kali saya ejakulasi dini. Mohon sarannya Dok.

P (Laki-laki, 26 tahun)

Jawaban

Karena Anda dan istri baru saja menikah, masih terlampau dini untuk menganggap Anda sebagai penderita ejakulasi-dini (ED).

Pada umumnya, akibat belum terbiasa dan belum punya pengalaman dalam bersanggama. Menguasai tehnik-sanggama (ML), ibarat Anda dan istri belajar menunggang sepeda. Ada proses jatuh-bangunnya sebelum andal bersepeda.

Demikian pula dengan ML, ada proses belajarnya yang harus ditekuni bersama dengan belajar. Mulailah belajar foreplay dengan menyentuh zona zona erotik tubuh, tanpa penetrasi penis.

Proses ini membuat Anda beradaptasi dengan keindahan tubuh istri Anda, hingga tidak cepat terpicu birahi Anda.

Sesudah terbiasa dengan foreplay, di mana Mr P ereksi tapi tetap mantap tidak ejakulasi, barulah menyoba penetrasi penis ke dalam vagina dengan sikap tidak tergesa-gesa.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close