detikhealth

Artikel 18+

Gerakan Jongkok Berdiri untuk Merapatkan Miss V

Azmy Cahya Ramadhaniar - detikHealth
Selasa, 21/11/2017 08:10 WIB
Gerakan Jongkok Berdiri untuk Merapatkan Miss VSalah satu variasi gerakan squats (Foto: Azmy Cahya Ramadhaniar)
Jakarta, Banyak wanita mencari cara merapatkan kembali Miss V dengan berbagai alasan. Salah satunya ingin menyenangkan pasangan ketika berhubungan seks, serta ada juga yang ingin terasa kencang walaupun sudah melahirkan dan memiliki anak.

Banyak juga yang sudah melakukan berbagai cara untuk merapatkan Miss V secara alami tetapi hasilnya tak sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu gerakan yang efektif tentunya dengan olahraga squats, tetapi dalam catatan dilakukan dengan cara yang benar. Squats dapat membantu mengembalikan kekuatan dan elastisitas dari otot panggul wanita yang semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia dan pasca melahirkan.

Baca Juga: Berbagai Variasi Squats, Rahasia Body Goals ala Shafa Aliya

"Pada dasarnya hampir seluruh variasi gerakan yang menguatkan otot tubuh bagian bawah terutama di bagian otot pinggul (hip), panggul (pelvis) dan bokong (glutes) dapat menguatkan Miss V," ungkap Jessica, Health and Fitness coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia.

Menurut Jessica, gerakan yang mudah dan efektif dapat dilakukan oleh pemula yang ingin memperkuat otot panggul mereka adalah Wall Squat.

"Berbeda seperti Squat biasa, variasi gerakan ini menggunakan dinding sebagai media bantuan untuk mempermudah eksekusinya," tambah Jessica

Nah untuk hasil yang maksimal, berikut ini dijelaskan Jessica beberapa cara merapatkan Miss V dengan latihan olahraga squats

Pertama-tama, bersandarlah di dinding dan pastikan seluruh punggung menempel rapat. Buka kaki selebar bahu dan bengkokkan kaki hingga paha sejajar lurus dengan lutut.

Pada posisi tersebut kontraksikan otot bagian panggul dan paha. Tahan selama 10 detik, berdiri kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10 kali pengulangan dalam setiap setnya.

Dalam menentukan jumlah setnya adalah bebas tetapi pada umumnya dilakukan 2 hingga 4 set.

Apabila sudah terasa mudah, durasi saat kaki dibengkokkan dapat ditambah sesuai dengan kemampuan dalam catatan tidak sampai mengorbankan teknik gerakannya.

Squats juga bisa dilakukan dengan bersandar ke tembokSquats juga bisa dilakukan dengan bersandar ke tembok Foto: Azmy Cahya Ramadhaniar


Baca Juga : Derita Miss V yang Terlupakan Saat Olahraga(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close